Mohon tunggu...
infootomotifku.com
infootomotifku.com Mohon Tunggu... freedom

penyuka tentang berita terupdate dan terlengkap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tuan Rumah MotoGP 2021 di Mandalika

10 Februari 2020   04:57 Diperbarui: 10 Februari 2020   05:44 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuan Rumah MotoGP 2021 di Mandalika
infootomotif

Info Otomotif - Tuan Rumah MotoGP 2021 Di Mandalika | MotoGP adalah gelaran balapan sepeda motor yang paling banyak menyedot perhatian dari seluruh dunia. Tak terkecuali penggemar fanatik dari ajang MotoGP ini adalah negara Indonesia.

Di Indonesia sendiri ajang balapan MotoGP menjadi sebuah hiburan bagi masyarakat yang dapat menyaksikannya hanya dari telivisi saja. Namun di tahun 2021 mendatang, gelaran MotoGP dapat di nikmati oleh penggemarnya di Indonesia secara langsung.

Sebab terdapat kabar gembira, jika Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang gelaran MotoGP. Jadi bagi penggemar balapan motor bisa menikmati rider idola mereka secara langsung.

Tuan Rumah MotoGP 2021 Di Mandalika

Berita ini sudah resmi statusnya dengan penandatanganan kontrak yang di lakukan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama pihak Dorna. Dimana pihak Dorna tersebut di kenal sebagai Federasi tertinggi dalam ajang MotoGP. Daerah yang terpilh sebagai tempat pembangunan sirkuit betaraf intrnasional tersebut adalah Mandalika NTB.

Sirkuit yang akan di bangun di atas lahan 160 hektar ini akan mengusung sistem Street Race Circuit. Yang di mana sistem ini juga di gunakan oleh sirkuit yang ada di Singapura dan Monaco.

Untuk lintasan di sirkuit Mandalika ini memliki jalan rata sepanjang 4.32 kilometer. Sirkuit yang nantinya akan menjadi sirkuit gebanggaan Indonesia ini, akan memakan dana investasi sebesar 4.54 triliun rupiah.

Pembanguanan sirkuit ini sudah di mulai sejak bulan Oktober 2019 kemarin. Dan akan di targetkan rampung pada akhir tahun 2020 mendatang. Dimana nantinya pada tahun 2021 mendatang, sirkuit ini sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Kesepakatan ini berlangsung di kota madrid pada bulan Januari 2019 yang lalu, tepatnya di tanggal 28 Januari 2019. 

Sirkuit MotoGP Mandalika NTB

Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2021 Indonesia Berbenah dari segala hal. Tak hanya fokus pada pembangunan sirkuit sakja, Indonesia juga akan membangun beberapa hunia hotel mewah. Karena nantinya pada ajang balapan MotoGP ini akan banyak sekali wisatawan yang akan menyaksikan balapan berkelas Internasional ini.

Apabila nantinya sirkuit Mandalika ini telah rampung dan siap mengadakan ajang balapan tersebut, di prediksi akan banyak sekali wisatawan luar yang ikut menyaksikan MotoGP di Indonesia ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN