Mohon tunggu...
infootomotifku.com
infootomotifku.com Mohon Tunggu... freedom

penyuka tentang berita terupdate dan terlengkap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Keunggulan Mengendarai Mobil Diesel Bagi Pengendara

20 Juni 2020   13:33 Diperbarui: 20 Juni 2020   13:36 9 0 0 Mohon Tunggu...

Info Otomotif - Keunggulan Mengendarai Mobil Mesin Diesel | Memang masih menjadi stigma negatif terhadap mobil bermesin diesel, khusus nya pada kendaraan penumpang yang ada di Indonesia. Contoh nya saja seperti asap knalpot hitam tebal dan juga suara mesin yang kasar di bandingkan mesin bensin. Meskipun anggapan tersebut tidak menjadi faktor penyebab mobil bermesin diesel tak begitu populer di dalam negeri. Tetai tidak bisa di pungkiri jika jika saat ini masyarakat di Indonesia telah menyadari sisi positif dari kendaraan roda empat dengan mesin diesel. Salah satu nya mereka telah menyadari jika mobil bermesin diesel tersebut irit dalam penggunaan BBM dan di lengkapi dengan torsi nya yang besar pada putaran bawah.

Namun terlepas dari itu semua, masih banyak lagi yang bisa di ungkapkan kekurangan dan kelebihan dari mesin diesel. Ada beberapa kelebihan dan keunggulan mesin diesel di bandingkan mesin bensin. Namun memang sudah tidak di ragukan lagi jika peminat kendaraan bermesin diesel sangatlah tinggi. Alasan banyak orang lebih memilih kendaraan diesel adalah, karena perawatan mesin diesel jauh lebih mudah di bandingkan dengan mobil pada umunya. Dan tidak hanya itu saja, mobil bermesin diesel juga lebih nyaman ketika di bawa berjalan jauh. Jadi wajar jika banyak warga di Indonesia lebih memilih kendaraan dengan mesin diesel.

Keunggulan Mengendarai Mobil Diesel Bagi Pengendara

Jika berbicara tentang bahan bakar pada kendaraan bermesin diesel, tentunya kita sudah tahu jika mobil yang menggunakan mesin diesel sangatlah irit. Dimana penggunaan nya jauh berbeda dengan kendaraan pada umumnya. Mungkin hal ini juga yang memicu semangat para pengendara untuk lebih dominan memilih kendaraan diesel ini.

Mobil bermesin diesel juga memiliki daya tahan tenaga yang lebih kuat di banding dengan kendaraan lain jika dipacu untuk perjalanan yang jauh. Sistem kerja mesin diesel ini memanfaatkan tekanan atau kompresi yang selanjutnya memicu sebuah ledakan di ruang bahan bakarnya. Yang di mana mulanya udara akan masuk lewat ruang torak yang selanjutnya akan di kompresi.

Baca juga : Cara Mudah Tune Up Mobil 

Dimana nantinya akan mencapai tekanan dan juga suhu tertentu yang di inginkan. Hal ini yang menjadi perbedaan pada sistem kerja mesin diesel dengan mobil mesin lainnya. Keunggulan mengendarai mobil diesel ini juga bukan hanya dirasakan pada saat berkendara saja. Hampir rata-rata mobil bermesin diesel ini memiliki kapasitas ruang di dalam nya yang lebih luas. Jadi cocok buat kamu yang memiliki keluarga besar.

Naah jadi tunggu apalagi, segera pilihlah mobil bermesin diesel yang bisa membuat kantong anda jauh lebih irit. Semoga informasi di atas bisa menjadi penambah wawasan anda.

VIDEO PILIHAN