Mohon tunggu...
tempo.id
tempo.id Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

GAIKINDO dan Menperin Sambut Kehadiran IOI

11 Juni 2016   11:53 Diperbarui: 11 Juni 2016   12:58 22 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
GAIKINDO dan Menperin Sambut Kehadiran IOI
Menteri Perindustrian Saleh Husin (kanan) saat menerima Kunjungan Presiden IOI Made Dana Tangkas (kiri) di Gedung Kemenperin Jakarta

Institut Otomotif Indonesia (IOI) merupakan sebuah lembaga institut tempat pengembangan teknologi, technical center terhadap kegiatan otomotif di Indonesia.

Kehadiran IOI dalam kancah industri ini sangat disambut baik oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Perihal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi dalam gelar acara Press Gathering dan Buka Puasa Bersama pada Kamis lalu (9/6).

Menurutnya ,IOI itu kan Institut Otomotif Indonesia, dia lebih berperan kepada yg namanya bagi mengenai ke-HRD-an atau capability orang-orang produksi atau buat lebih meningkatkan kompetensi pekerjanya.

Yohanes dalam keterangannya berpesan bahwa jangan ada pihak pihak yang akan mengadu domba pihak IOI dengan GAIKINDO. "IOI itu kasarnya disponsori oleh Kementerian Perindustrian," tegasnya.

Ditempat yang terpisah, hal senada disampaikan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin yang memberikan apresiasi atas kehadiran lembaga Techinical centre IOI ini.

Menperin bersama IOI sangat Optimis akan menjadikan Indonesia sebagai Basis Pabrikan Otomotif Dunia. 

Selanjutnya, Dirjen ILMATE Kemenperin Gusti Putu Suryawirawan berharap agar kehadiran IOI ini dapat menjadi jembatan menuju Kemandirian Industri Otomotif di tanah air.

Menanggapi hal ini, Presiden IOI Made Dana Tangkas dalam keterangannya pagi ini, Sabtu (11/6) menegaskan akan selalu bersinergi dengan pihak terkait baik GAIKINDO maupun Kementerian Perindustrian dalam rangka bersama mendorong pertumbuhan industri nasional.

Peran IOI dalam Regulasi Pemerintah.

Made Dana Tangkas, Presiden IOI menlanjutkan menjelaskan terkait peran IOI dalam Regulasi Pemerintah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN