Mohon tunggu...
Monika Putri
Monika Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa dan Guru

Bismillahirrohmanirrohim

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Viral Guru-guru Belajar Literasi di Mini Teater SDN 1 Nagrikidul

10 Agustus 2022   15:22 Diperbarui: 10 Agustus 2022   16:15 52 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu, 10 Agustus 2022 di mini teater telah diadakan kegiatan Workshop Nasional Literasi Publikasi Karya Ilmiah dan Karya Inovatif (Publikatif) Milenial (Jenis Artikel, Reportase, Puisi) bagi tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik. 

Kegiatan berlangsung cukup meriah karena menghadirkan Pemateri Yoni Haris Setiawan  seorang penggiat literasi profesional bersertifikat nasional non akademik yang memiliki gelar 10 serta para duta literasi nusantara. 

Dokpri
Dokpri

Kegiatan ini di hadiri oleh 44 guru dan tenaga kependidikan serta 72 murid kelas 6 SDN 1 Nagrikidul. 

Kegiatan di pagi hari dilaksanakan oleh murid kelas 6 dipandu Pemateri dan para duta literasi, mereka di pandu untuk membuat reportase dan puisi, kemudian kegiatan selanjutnya dilanjutkan di mini teater yang di pandu oleh MC Nur aidah S. Pd dilanjutkan dengan kegiatan pertama berupa pembukaan dengan melantunkan ayat Al-Quran oleh aep saefulloh, S. Pd. I . 

Dokpri
Dokpri

Selanjutnya sambutan dari ketua pelaksana yaitu rr. Nurul Hidayah, S. Pd. I dan Sambutan dari kepala sekolah Syarif Hendriana, M. Pd di dalam sambutan nya beliau menyampaikan " Kegiatan workshop literasi ini saya dukung karena berkesinambungan dengan Sistem pembelajaran berbasis pancaniti yaitu niti harti,  niti bukti dan niti sajati. 

Kemudian murid yang sudah membuat dan telah diseleksi masuk kedalam mini teater untuk mempresentasikan hasil karya nya kedepan para juri di mini teater. Lalu setelah mempresentasikan terdapat 3 juara yaitu kanaya, rizki dan irham. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan