Mohon tunggu...
Diah Hidayanti Nuraeni
Diah Hidayanti Nuraeni Mohon Tunggu... Bidan - Beropini

Dear Diary... fooding, traveling, streaming, reading,etc

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Desa Wisata? Ke Puncak Yuk!

9 November 2022   14:57 Diperbarui: 9 November 2022   15:05 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Desa Wisata Puncak Malaya. Dok.pribadi

Tak bosan -bosan jika harus menceritakan keindahan alam Indonesia. Entah tentang luasnya perairan Indonesia yang berisi ribuan makhluk cantik dan unik, maupun daratannya yang tak kalah indahnya. Daratan saja banyak jenisnya, kita bisa menjumpai pegunungan yang Indah, perbukitan  maupun hamparan perkebunan.

Ah benar - benar Tanah Airku Indonesia, tak heran banyak orang berebut ingin memiliki Indonesia, memang se- indah dan se- kaya itu alam kita tercinta. Berbicara tentang Desa Wisata Ramah Berkendara, saya ingin memperkenalkan salah satu tempat Wisata di Daerah Garut Selatan.

Garut Selatan merupakan salah satu Daerah yang terkenal dengan keindahan akan bentangan pantainya yang bisa terlihat di sepanjang perjalanan, apalagi jika dari arah Bandung melalui jalur selatan.  Namun saya bukan mau ngajak ke pantai nya nih, tapi ke dataran tinggi nya. Yaps, Wisata Alam Puncak Malaya.

Pada event Adira Finance untuk Festival Kreatif Lokal ini, diharapkan mampu membangun gen kreatif warga lokal sehingga mampu membangkitkan kembali ekonomi warga pasca pandemik covid 19, sekaligus membangkitkan kembali ekosistem pariwisata di Indonesia.

Kenapa Puncak Malaya? Menurut saya karena tempat ini benar - benar menggambarkan Indonesia, sesuai dengan peribahasa Gemah Ripah Loh Jinawi, yang artinya memiliki kekayaan yang berlimpah. 

Bagaimanakah jalur tempuh untuk ke Puncak Malaya?

Kebun sawit. dok pribadi
Kebun sawit. dok pribadi

Tanggal 08 Oktober 2022 kemarin, saya bersama seorang teman mengendarai motor merah kesayangan sekitar pukul 15:20 WIB dari Pameungpeuk untuk berkunjung ke Puncak Malaya, yang kata warga sini sih bak negri di atas awan. Sampai ke tempat wisata sekitar pukul 16:30 WIB.

Sore itu cuaca memang  sedang mendung, agak cemas takut hujan besar. Pertama kalinya ke tempat wisata Puncak Malaya ini, kita mengandalkan insting dan jurus malu bertanya sesat di jalan alias bermodalkan tanya - tanya sama warga sekitar agar tidak tersesat, hehe. 

Ekspektasi akses jalan menuju ke tempat wisata ini bakal buruk, ternyata jalannya bagus dan aksesnya mudah sehingga cocok jika disebut Desa Wisata Ramah Berkendara. Di kanan kiri disuguhi pemandangan pohon sawit serta pemandangan hijau hutan yang menyejukkan mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun