Mohon tunggu...
Mokhammad Ariefin
Mokhammad Ariefin Mohon Tunggu... Mokh_Ar

Tertulis dan Terbaca

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

KKN UM Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Adakan Pembagian Takjil Gratis

4 Juli 2019   22:17 Diperbarui: 4 Juli 2019   22:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UM Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Adakan Pembagian Takjil Gratis
dokpri

BLITAR sudah menjadi rutinan, kampus Universitas Negeri Malang menerjunkan mahasiswa untuk terbiasa hidup bermasyarakat melalui progam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dinaungi oleh LP2M dan di bina oleh dosen pembina lapangan (DPL) di harapkan mahasiswa dapat ilmu kemasyarakatan dan mengimplementasikan ilmu yang selama ini di tempuh ke desa tempat mereka KKN. Diharapkan dapat memajukan desa tersebut.

Salah satu program kerja KKN di Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Pembagian Takjil Gratis untuk menyambut bulan Suci Ramadhan untuk masyarakat yang melewati jalan raya sekitar depan Kantor desa Sumber. Pembagian Takjil dilaksanakan pada hari Jumat 24 Mei 2019 mulai pukul 16.00-17.00 WIB. Acara pembagian Takjil Gratis dibantu oleh Kelompok Karangtaruna Desa Sumber.

Kegiatan pembagian takjil ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Sumber, dengan adanya pembagian takjil gratis untuk mengenal masyarakat Desa Sumber agar talisilaturahmi mahasiswa KKN UM dengan masyarakat menjadi lebih erat.