Mohon tunggu...
Moh Sukron
Moh Sukron Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa uin walisongo angkatan 2017 fakultas ushuluddin dan humaniora jurusan ilmu al quran dan tafsir

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN 14 Bersama Masyarakat Wates Gerakan Menanam Pohon

26 Januari 2021   23:39 Diperbarui: 26 Januari 2021   23:40 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN 14 Bersama Masyarakat Wates Gerakan Menanam Pohon
foto : Penanam bibit pohon

KKN MIT DR XI 14 UIN Walisongo Semarang 2021, melakukan gerakan menanam pohon diawal tahun kali ini. Dengan berkerja sama dengan Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan Semarang. dengan bergbagai jenis bibit tanaman dianatranya bibit mahoni, dan bibit sengon. Dengan kerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator KKN MIT DR XI kelompok 14 Moh Sukron, mengatakan bawah puluhan masyarakat Kelurahan Wates terlibat dalam acara ini, Termasuk staf-staf yang ada dikelurahan ikut serta. Penanaman ini dilakukan secara simbolis dengan beberapa bibit pohon tersebut dengan 15 Mahasiswa KKN kelompok 14 dan warga sekitar juga mengambil serta dalam kegiatan ini.

"Sebagai kepedulain kami kepada alam dan lingkungakan, maka kami menyuarakan sebuah gerakan mencintai alam dan lingkungan sebagai upaya pelestarian lingkungan yang hijau" Ujar sukron koordinator KKN Kelompok 14.

Dengan adanya kegitaatan ini anatara lain yaitu tentang edukasi kepada masyarakan sekitaruntuk saling menjanga lingkungan sekitar kita, agar ekosistem yang ada juga terlestarikan seperti melindungi flora-fauna yang ada di Wates itu sendiri.

Dalam kegiatan ini, mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat setempat dan mendapatkan dukungan antusias dari warga, segaimana yang dikatakan "Kepedulian Rekan-rekan Mahasiswa terhadap Lingkungan sangat didukung. Hal ini menjadi salah satu fondasi untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan" kata Yuli Lurah Wates.

VIDEO PILIHAN