Mohon tunggu...
Moh Ikhsani
Moh Ikhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis apa saja.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain Aktif Manchester United yang Didatangkan dari Tim Serie A

6 Maret 2024   13:12 Diperbarui: 6 Maret 2024   13:18 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Andre Onana. Sumber gambar: Instagram @andreonana.24

Manchester United adalah salah satu klub sepak bola terbesar di Eropa. Memiliki keuangan yang bagus membuat mereka mudah mendatangkan pemain dari berbagai liga di Eropa untuk bermain di Old Trafford.

Tidak terkecuali Serie A Italia yang menjadi ladang "perburuan" dalam mendatangkan pemain-pemain baru. Saat ini, terdapat empat pemain Manchester United yang didatangkan dari Serie A.

Dari 4 pemain itu, 3 di antaranya didatangkan oleh Erik ten Hag sejak ditunjuk sebagai pelatih The Red Devils pada 2022. Berikut ini empat pemain aktif Manchester United yang didatangkan dari tim Serie A.

1. Amad Diallo, didatangkan saat masih berusia sangat muda (Atalanta)

Bermain untuk Atalanta sejak 2015, Amad Diallo resmi berpindah ke Manchester United pada 2 Januari 2021. Ia menyepakati kontrak selama empat musim hingga 30 Juni 2025. Manchester United harus merogoh kocek sebesar Rp370 miliar untuk mendatangkan pemain yang saat itu baru berusia 18 tahun.

Saat di Atalanta, Diallo memulai kariernya dengan bermain bersama Atalanta Youth, sebelum promosi ke skuad utama pada 1 September 2020. Ia lebih banyak mendapatkan menit bermain bersama Atalanta U19 daripada skuad utama. Itu terlihat dari statistiknya yang bisa mencetak 13 gol dan 15 assist dari 46 laga.

Sejak bergabung Manchester United, pesepak bola Pantai Gading itu juga tidak menjadi pemain reguler di skuad utama. Amad Diallo lebih sering dipinjamkan ke tim lain seperti Rangers dan Sunderland. Hingga kini, ia baru memainkan 12 laga bersama skuad utama dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

2. Andre Onana, menjadi penerus David De Gea (Inter Milan)

Baru satu musim bergabung dengan Inter Milan, Andre Onana sudah diboyong oleh Manchester United. Kepindahan kiper asal Kamerun itu terjadi pada 2 Juli 2023. Ia diboyong dengan biaya Rp872 miliar dan menandatangani kerja sama untuk bermain di Old Traffrod hingga 30 Juni 2028.

Di Manchester United, Onana bereuni dengan Erik ten Hag, pelatihnya di Ajax. Ia juga akan kembali bermain bersama dua rekannya di Ajax, Lisandro Martinez dan Antony. Bersama Inter Milan, ia memainkan 41 laga di semua kompetisi dan membantu Il Nerazzurri menjuarai Piala Italia 2022/2023 dan Piala Super Italia 2022/2023.

Penampilan Andre Onana di musim perdananya bersama Manchester United sangat buruk. Dari 37 kali diturunkan sebagai starter, pesepak bola 27 tahun itu sudah kemasukan 57 gol di semua kompetisi. Itu sangat berbeda jauh ketika masih berseragam Inter Milan yang hanya kemasukan 36 gol dari 41 laga.

3. Rasmus Hojlund, pemain termahal yang didatangkan musim ini (Atalanta)

Sama seperti Andre Onana, baru semusim bermain di Serie A, Rasmus Hojlund sudah direkrut oleh Manchester United. Ia dilepas oleh Atalanta setelah menyetujui mahar senilai Rp1,2 triliun. Pesepak bola 21 tahun itu resmi pindah ke Manchester United pada 5 Agustus 2023 dan diikat kontrak hingga 30 Juni 2028.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun