Mohon tunggu...
Moh Ikhsani
Moh Ikhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Senang menulis topik sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

6 Pesepak Bola Tertua di Liga Champions Eropa 2023/2024

7 November 2023   14:18 Diperbarui: 7 November 2023   14:31 464
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pepe bermain bersama FC Porto. Sumber gambar: Instagram/@official_pepe

Pekerjaan sebagai pemain sepak bola adalah sesuatu yang menyenangkan. Selain bekerja dengan melakukan hobi, ini juga mendapat bayaran. Namun, bagi pesepak bola, menjadi atlet olah si kulit bundar tentu ada batasnya. Mengalami cedera, penampilan yang tidak konsisten, hingga usia yang makin tua turut menjadi alasan untuk pensiun dari lapangan hijau.

Meski begitu, tidak semua pesepak bola akan memilih untuk pensiun ketika usianya mendekati kepala empat. Sampai saat ini, masih ada pesepak bola yang aktif bermain walau usianya sudah tua. Berikut ini adalah enam pesepak bola yang masih bermain di Liga Champions Eropa saat usianya sudah mendekati 40 tahun.

1. Olivier Giroud (37 tahun)

Pemain AC Milan ini tercatat sebagai pesepak bola yang berusia tua, tetapi masih bermain di Liga Champions. Usianya yang mencapai 37 tahun tidak membuatnya begitu saja tersingkir dari lapangan hijau. Giroud masih dipercaya oleh Stefano Pioli sebagai penyerang AC Milan dan sudah melakoni tiga pertandingan di Liga Champions 2023/2024.

Meski begitu, mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu belum mencetak satu gol pun untuk Rossoneri. Bahkan, AC Milan kini belum pernah meraih kemenangan di Liga Champions 2023/2024. Rossoneri berada di papan bawah Grup F dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan.

2. Fernando Muslera (37 tahun)

Berposisi sebagai kiper, Fernando Muslera masih menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang Galatasaray. Pemain asal Uruguay itu telah bermain sebanyak tiga pertandingan di Liga Champions 2023/2024. Statistiknya tidak begitu bagus, dari tiga pertandingan yang dilakoni, Muslera telah kemasukan tujuh gol.

Galatasaray berada di peringkat dua Grup A Liga Champions 2023/2024 dengan unggul satu poin dari Manchester United di peringkat tiga . Fernando Muslera adalah pesepak bola yang telah lama bermain untuk Galatasaray. Sudah 12 musim dirinya berseragam Galatasaray sejak kepindahannya dari Lazio pada 11 Agustus 2011 saat usianya masih 25 tahun.

3. Sergio Ramos (37 tahun)

Sergio Ramos kembali ke Spanyol untuk membela Sevilla usai 18 tahun berpisah. Sebelum kembali ke Sevilla, Ramos sempat bermain untuk Paris Saint Germain selama dua musim. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sendiri pernah empat kali mengangkat trofi si kuping besar bersama Real Madrid.

Sergio Ramos telah memainkan tiga pertandingan bersama Sevilla di Liga Champions 2023/2024. Pada usianya yang sudah 37 tahun, kemampuannya dalam menjaga pertahanan sudah tidak seperti saat dirinya masih berseragam Real Madrid. Dari tiga pertandingan, Sevilla meraih dua hasil imbang dan sekali kekalahan serta berada di posisi tiga Grup B.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun