Mohon tunggu...
Mohammad Yayat
Mohammad Yayat Mohon Tunggu...

penulis amatir

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Masa Depan Cerah Sepak Bola Luksemburg

9 September 2018   20:18 Diperbarui: 9 September 2018   23:59 977 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masa Depan Cerah Sepak Bola Luksemburg
Luksemburg terlihat sangat kecil

Luksemburg, negara kecil yang mempunyai kemiripan bendera dengan Belanda dan terletak di Benua Eropa, memiliki luas hanya 2.856 km persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 500.000 orang saja, meskipun kecil namun Luksemburg adalah negara kaya yang mempunyai ekonomi maju bahkan lebih kaya dari negara tetangganya, yaitu Belanda dan Belgia.

Di kancah sepak bola, nama Luksemburg bukan apa-apa, hanya dianggap kesebelasan kecil pelengkap kompetisi semata.

Bahkan cenderung hanya angin lalu saja jika membahas tentang kondisi persepakbolaan Luksemburg, hampir tidak ada nama-nama yang dikenal oleh pencinta sepakbola, bahkan data-data yang tersaji untuk Timnas Luksemburg sangat sulit dicari.

Berada di piramida terbawah kompetisi, Grup D UEFA Nations League (untuk penjelasan klik link Apa itu UEFA NATIONS LEAGUE ?), Luksemburg mulai perlahan-lahan menyusun masa depan untuk tampil di kompetisi paling Akbar se-Eropa, EURO 2020.

Walaupun langkah masih terlalu jauh, kemenangan 4-0 atas Moldova pada laga perdana UEFA Nations League, padahal sebelumnya mereka tidak pernah menang atas Moldova sejak tahun 2003, adalah bukti mereka tidak main-main mengembangkan sepakbola nya.

Kesungguhan mereka untuk masa depan terlihat dari pemain-pemain yang ada di skuad Timnas Luksemburg saat ini merupakan salah satu Timnas dengan rataan umur termuda, dalam beberapa tahun belakangan ini debutan-debutan pun dipanggil untuk menggantikan senior-senior mereka, antara lain ;

1. Vincent Thill (16 Tahun, 1 Bulan, 21 hari )

2. Luca Duriatti (17 Tahun, 3 Bulan, 29 Hari)

3. Christopher Martins Pereira (17 Tahun, 6 Bulan, 20 Hari)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN