Mohon tunggu...
Mohammad Alawa Patonah
Mohammad Alawa Patonah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mohammad Alawa Patonah

Seorang Mahasiswa Semester 5 Yang Berfokus Pada Bisnis Dan Media Online

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Risiko Menjadi Konten Kreator YouTube di Era Sekarang

17 Januari 2022   00:59 Diperbarui: 17 Januari 2022   01:02 414 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kata YouTube sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita.Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia yang dimana orang-orang bisa bebas meng-upload video mereka dan mendapatkan uang.

Dilansir dari Forbes.Com jumlah konten kreator di seluruh dunia baik di platfrom YouTube,Instagram,Twitch,Tiktok maupun Sosial Media lainnya mencapai total 50 juta konten kreator baik mencakup konten video, audio maupun foto.

YouTube sendiri memiliki 13 juta konten kreator yang aktif dengan 1 juta konten kreator yang profesional dan 12 juta konten kreator yang baru mulai belajar ataupun sedang berkembang.

Tidak heran banyak orang yang ingin menjadi  konten kreator video di YouTube. Banyak orang berfikiran bahwa menjadi konten kreator di YouTube sangatlah mudah cukup upload video terus mendapatkan uang, akan tetapi tenyata menjadi konten kreator di YouTube tidaklah segampang itu ada risiko yang harus dihadapi para konten kreator di youtuber terutama bagi mereka yang baru memulainya.

Untuk itulah kita harus mengetahui risiko apa saja yang akan terjadi jika kita menjadi konten kreator video YouTube .Berikut adalah risiko menjadi konten kreator video YouTube di era sekarang ini. 

1. Konten Kreator yang Mulai Banyak

Salah satu risiko yang harus dihadapi orang orang yang mau mulai YouTube adalah persaingan.Youtube yang orang kenal dahulu berbeda dengan YouTube yang sekarang.Youtube sekarang bisa dibilang hampir sama dengan berbisnis karena banyaknya persaingan diantara para konten kreator.

Para konten kreator berlomba-lomba dalam membuat video dan mendapatkan penonton sebanyak- banyaknya. Tidak heran juga sekarang banyak youtuber lama yang tersingkirkan dalam persaingan itu sendiri dikarenakan banyaknya konten konten kreator yang baru dan lebih nyaman untuk ditonton.  

2. Butuh Waktu yang Lumayan Lama untuk menjadi Sukses

Risiko yang dihadapi oleh youtuber pemula juga adalah  butuh waktu yang sangat lama untuk menjadi sukses. Banyak orang diluar sana berpikiran bahwa menjadi youtuber adalah pekerjaan yang gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama akan tetapi hal tersebut adalah tidak benar.

Seorang youtuber sekiranya membutuhkan waktu paling cepat untuk sukses selama 1-2 Tahun, ada juga yang membutuhkan waktu bahkan lebih dari itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan