Mohon tunggu...
Qomarul Huda
Qomarul Huda Mohon Tunggu... Guru - Bapak satu anak

Masih belajar dunia tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bursa Panas Calon Pelatih Manchester United

30 November 2021   15:29 Diperbarui: 30 November 2021   16:36 122 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi suasana depan Old Trafford (sumber foto: liputan6.com)

Teka teki siapa pelatih permanen Manchester United menarik untuk disimak. Ole Gunnar Solskjaer telah diberhentikan dari jabatannya.

Ralf rangnick pun telah ditunjuk sebagai pelatih interim meskipun sementara masih dipegang Michael Carrick sembari kelarnya urusan administrasi Rangnick.

Dalam kontraknya, Rangnick ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara sampai akhir musim ini. Setelah tugasnya selesai ia akan berada dibalik layar menjadi konsultan united selama 2 tahun.

Pasca hengkangnya Ole, beredar nama nama yang santer dihubung hubungkan dengan United. Berbagai spekulasi pun muncul. Menarik disimak bagaimana kans nama nama yang muncul tersebut untuk menduduki kursi pelatih Setan Merah.

Eric ten Hag menjadi nama yang cukup sering disebut oleh media. Pelatih berkepala pelontos tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam.
Penampilan yang memukau dari skuad asuhannya menjadi alasan mengapa namanya masuk daftar nominasi ini.

Ia pun bersikap diplomatis tidak ingin terpengaruh oleh rumor ini. Ten Hag tentu akan mempertimbangkan secara matang apabila memang ada tawaran tersebut dan tidak ingin gegabah. 

Apalagi pelatih asal Belanda terakhir yang membesut Manchester United Louis van Gaal nasibnya berakhir tragis dengan pemecatan. Ten Hag tentu tidak ingin bernasib sama dengan seniornya tersebut.

United berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Ten Hag mengingat kedekatan mereka dengan direktur olahraga Ajax Edwin van der Sar yang notabene merupakan mantan pemain legenda mereka. 

Apalagi musim lalu United juga berhubungan baik dengan Ajax saat mentransfer Donny van de Beek. Kedua faktor ini bisa memperkuat peluang, tergantung keputusan Ten hag.

Pochettino juga masuk bursa rumor karena konon didukung oleh mantan pelatih legendaris United, sir Alex Ferguson. Bukan kali ini saja Pochettino diisukan akan ke united. Ketika Jose Mourinho didepak ia juga diberitakan akan menjadi suksesornya.

Namun ada faktor yang akan menghalangi keinginan United tersebut. Ia masih terikat kontrak dengan Paris Saint Germain (PSG), tentu United harus mengeluarkan nominal yang tidak sedikit untuk bisa memboyongnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan