Mohon tunggu...
Mohammad irhazirham
Mohammad irhazirham Mohon Tunggu... Mahasiswa - lajang

jomblo fi sabilillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKM-DR UIN Malang di Desa Bonebalantak

2 Februari 2022   12:56 Diperbarui: 2 Februari 2022   12:59 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atau Uin malang telah mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. kegiatan ini di lakukan oleh mahasiswa di lakukan karena sebagian dari kewajiban mahasiswa untuk ikut serta secara langsung membantu masyarakat

Kegiatan ini di kenal dengankuliah kerja mahasiswa KKM untuk menghindari penyebaran Covid-19 uin Malang melakukan kuliah kerja mahasiswa dari rumah (KKM DR)

KKM DR sendiri merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang di lakukan di daerah domisili masing masing untuk menghindari penyebaran covid 19

KKM DR ini tidak mewajibkan mahasiswa untuk menujju desa desa di malang wilayah yang menjadi sasaran KKM DR ini adalah kampong sekitar tempat tinggal .

Salah satu kelompok KKM DR UIN malang saya mengambil KKM DR mandiri karena tidak memiliki teman yang berdomisili sama seperti saya ,saya mengambil lokasi KKM di Desa Bonebalantak kecamatan Batui selatan Kabupaten Banggai saya memilih kampong ini karena sasaran yaitu RTQ Nurul Fatih saya mengabdi di lembaga itu selama sebulan penuhnya ketika saya menghadap ke direkturnya Al-ustaadz Friwansyah Hamzah S.pd  beliau sangat welcome menerimah saya untuk melakukan KKM di tempat itu .

Dan juga selain ada RTQ  Nurul Fatih ada pondok Pesantren Darul khair sesuai dengan jurusan saya sastra arab saya pondok itu saya bisa mengamalkan ilmu saya di bidang Bahasa arab .Dan Alhamdulillah di ondok itu semua tenaga pendidiknya welcome dan menerimah saya untuk mengamalkan ilmu saya disana hususnya di bidang bahsa arab

Alhamdulillah KKM DR berjalan dengan lancar ,saya berterimah kasih kepada direktur RTQ Nurul Fatih yang telah memberikan saya izin untuk KKM DR di tempanya dan kepada tenaga pendidik Pondok  pesantren Darul khair yang dengan senang hati menerimah saya untuk mengajar di instansi tersebut

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun