Mohon tunggu...
Mohamad Zulkipli
Mohamad Zulkipli Mohon Tunggu... 1 Shafar 1421 Hijriah.

Penerimaan Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti prodi D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

75 Tahun Merdeka, Rakyat Enggan Sejahtera

17 Agustus 2020   00:35 Diperbarui: 17 Agustus 2020   01:24 101 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
75 Tahun Merdeka, Rakyat Enggan Sejahtera
gomagazine.com

Halo sobat pembaca kali ini dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 , saya akan sedikit membahas mengenai kemerdekaan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Apakah kemerdekaan ini telah menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia? 

Mari kita bahas sama-sama.

Tidak terasa 75 tahun telah kita merdeka,
Indonesian ini negara yang besar teman-teman, dengan berbagai suku bangsa yang mana kita tinggal berdampingan didalamnya, kita hidup berdampingan walau berbeda suku dan budaya, itulah Indonesia. Berbeda-beda tapi tetap satu, satu bangsa dan satu tanah air. 

Dalam memperingati hari kemerdekaan ini akan sangat berbeda dengan perayaan pada tahun-tahun sebelumnya, kita merayakan kemerdekaan Indonesia saat ini ditengah wabah yang tak henti menggerogoti bumi Pertiwi, entah sampai kapan masalah ini akan berlalu.


Terlepas dari wabah saat ini, dalam memperingati kemerdekaan saat ini, apakah seluruh Rakyat Indonesia sudah merasa sejahtera atas kemerdekaan Indonesia?, bagi saya kemerdekaan tidak menjamin kita untuk hidup sejahtera, nyata nya banyak desa-desa yang jauh dari kata sejahtera, dan bahkan tidak sedikit desa-desa yang tertinggal di negri ini

Sumber foto :  facebook.com/penkostrad/
Sumber foto :  facebook.com/penkostrad/


Di Indonesia khususnya bagian timur sana teman-teman banyak saudara-saudara kita yang belum merasakan apa itu kemerdekaan, apa itu kesejahteraan, lantas milik siapa sebenarnya kemerdekaan ini.? Milik rakyat Indonesia. Maka harusnya seluruh rakyat di Indonesia berhak atas seluruh kekayaan alam Indonesia dan berhak mendapatkan perlakuan yang sama di negri ini, namun kekayaan alam kita banyak di nikmati negara lain, nyata nya saya sendiri merasa ada perbedaan perlakuan negeri kita pada masyarakat di Indonesia. Pembangunan tidak merata, pendidikan tidak merata.

Saat tenaga kerja asing masuk ke Indonesia dan kita hanya bisa melihat tanpa mengerti apapun, itu yang namanya merdeka?
Saat kita berpapasan dengan orang yang berbeda paras dan warna kulit lalu kita menghindar dan enggan menyapa itu merdeka? Ternyata kemerdekaan tidak menjamin kita hidup berdampingan dan tidak menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Nyata banyak tercatat di media masa bahwa banyak provinsi / desa yang jauh dari kata sejahtera. Pahit namun itulah kenyataannya di negri kita ini.

Indonesia sudah 75 tahun merdeka teman-teman, suatu kebanggaan tersendiri bagi diri saya karna saya masih mampu berdiri tegak menghadap Bendera pusaka, walau hanya sekedar mengirim doa pada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan kita.

DIRGAHAYU INDONESIAKU

Nah terima kasih buat teman-teman yang sudah baca artikel saya kali ini, jangan lupa buat share ke teman-teman lainnya.
Sekali lagi.


Terimakasih

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x