Mohon tunggu...
Mohamad Wafi
Mohamad Wafi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - hipster

saya adalah freelencer designer website yang bekerja di cv myeco teknologi nusantara

Selanjutnya

Tutup

Home

Tips Memilih Smarthome yang Berkualitas dan Terpercaya

19 Agustus 2022   14:12 Diperbarui: 7 September 2022   13:18 48 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat Anda memutuskan untuk membangun atau mengubah rumah atau kantor Anda menjadi rumah pintar, penting untuk bekerja dengan profesional yang terlatih dan berpengalaman. Mempekerjakan integrator yang tepat tidak hanya akan menghemat waktu dan uang Anda, tetapi juga sakit kepala dan kerepotan.

Untuk memulainya, Anda perlu melakukan pekerjaan rumah Anda. Pertama, minta referensi teman dan keluarga, dan lihat ulasan online, baik dan buruk. 

Referensi biasanya merupakan sumber yang bagus, karena mereka telah memberikan layanan yang sukses kepada orang yang Anda kenal secara pribadi. Setelah Anda melakukan penelitian, hubungi profesional rumah pintar yang Anda sukai. 

Luangkan waktu Anda selama proses pemeriksaan dan bertemu dengan beberapa integrator sampai Anda menemukan satu yang Anda sukai.

PROSES

Seorang profesional rumah pintar akan ingin memulai dengan membuat janji temu untuk mempelajari lebih lanjut tentang gaya hidup Anda dan menentukan daftar keinginan dan kebutuhan Anda. 

Anggaran juga akan menjadi aspek penting dari percakapan awal saat Anda menemukan skala proyek yang ingin Anda selesaikan dan apakah Anda akan melakukan beberapa peningkatan dan perubahan sekaligus, atau jika Anda lebih suka membuat penambahan seiring waktu.

Setelah profesional memiliki semua informasi awal yang mereka butuhkan, mereka akan membuat saran produk dan merinci rencana yang mencapai tujuan Anda dan sesuai dengan anggaran Anda. Pastikan untuk mengutarakan pendapat Anda dan mengatasi setiap perubahan yang ingin Anda lihat. 

Setiap sistem rumah pintar sepenuhnya dapat disesuaikan, jadi jelaskan secara menyeluruh apa yang ingin Anda capai. Setelah keputusan dibuat, Anda akan diberikan ruang lingkup pekerjaan yang lengkap yang mengulangi apa yang telah disepakati, perincian suku cadang dan produk baris demi baris, dan penjelasan tentang bagaimana semuanya bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Langkah selanjutnya adalah menjadwalkan instalasi bagi perusahaan untuk menginstal sistem. Setelah selesai, profesional rumah pintar akan melatih dan mendidik Anda tentang setiap produk dan kemampuannya, menunjukkan kepada Anda cara menggunakan semuanya. 

Pastikan untuk angkat bicara dan ajukan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki, meskipun mungkin lebih banyak lagi yang muncul saat Anda terbiasa dengan teknologi baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan