KANG NASIR
KANG NASIR profesional

Orang kampung, tinggal di kampung, ingin seperti orang kota, Yakin bisa...!

Selanjutnya

Tutup

Regional

Kemeriahan KONI Banten Award 2017

29 Oktober 2017   16:52 Diperbarui: 29 Oktober 2017   17:57 343 0 0
Kemeriahan KONI Banten Award 2017
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan. Dok. BARAYA tv

Tiga ratus tempat duduk di Ruang Hall Hotel Ratu Bidakara Serang-Banten yang disediakan husus untuk para pegiat dan insan olah Raga yang terdiri dari Pengurus Cabang Olah Raga Provinsi Banten, Pengurus KONI Kabupaten/Kota se Banten dan Para Atelit Banten serta para pejabat terkait, semuanya terisi penuh, bahkan banyak yang tidak kebagian tempat duduk.

Malam itu, Rabo 25/10, KONI Banten punya gawe dengan tajuk KONI Banten Award 2017, yakni sebuah acara pemberian penghargaan terhadap insan olah raga di Propinsi Banten yang dianggap punya prestasi dan punya dedikasi yang tinggi terhadap upaya pengembangan Olah Raga di Propinsi Banten, berjalan cukup meriah.

Tak kurang dari Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Jajaran Eselon II Prov Banten, ikut hadir dalam acara tersebut. Demikian pula dari unsur Forkominda Banten, Ketua DPRD Banten, Perwakilan dari KOREM Maulana Yususf, Polda Banten termasuk Perwakilan KONI Pusat, terlihat menempati kursi dijajaran Tamu VIP yang sudah disediakan Panitia.

Kedatangan Gubernur Banten Wahidin Halim disambut dengan sebuah Tarian Selamat Datang dengan alunan music tradisional diiring syair bercirikan has Banten dalam penyambutan Penganten yakni Ya laili.

Ketua KONI Banten, Brigjend Pol.(Purn) Hj. Rumiah Kartorejo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten yang dalam kesibukannya bisa menghadiri acara KONI Banten Award dan mengapresiasi sebagai tanda komitmen Gubernur Banten atas pengembangan Olah Raga di Banten. Menurut HJ. Rumiah Kartoredjo, KONI Banten  Awards merupakan suatu ajang apresiasi dan penghargaan kepada para insan olah raga berprestasi yang telah membawa Banten di kancah olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional  termasuk juga dedikasi dalam pembangunan olahraga di Provinsi Banten.

Sebelum pemberian penghargaan, Gubernur Banten Wahidin Halim di daulat untuk memberikan sambutan. Saat sambutan, terlihat jelas Wahidin Halim sangat antusias dan bersemangat. Ia mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan bangga atas prestasi yang di capai KONI Banten dalam PON Jawa Barat yang bisa naik peringkat yang luar biasa dalam perolehan Medali.  

"Kita akan buktikan bahwa Banten bukan hanya gudangnya Santri dan Ulama, tapi juga daerah bersarangnya  para olahragawan yang berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional", demikian kata Gubernur.

"Sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengembangkan olah raga di Banten, pemerintah akan membangun  Sport Center , oleh karena itu, jika sampai tidak dibangun, saya persilahkan para atelit untuk demo kepada pak Asep.", lanjut Gubernur sambil guyon yang ditujukan kepada Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Banten dan mendapat tepuk tangan yang riuh dari seluruh pelaku olah raga yang hadir.

KONI Banten Award 2017, yang baru pertama kalinya diadakan dalam rangka memperingati HUT Prov. Banten 17 dan HUT KONI ke 79 ini memberikan penghargaan kepada 5 tokoh olah raga Banten dengen katagori;

1. Lifetime achivment award untuk Drs H. Yitno

2. Atlet junior berprestasi Rossi Amir

3. Atlet senior berprestasi Since Lithasova

 4. Pembina olahraga berprestasi A. Zaki Iskandar

5. Pembina prestasi olah Raga Tb. Haerul Zaman.

 Lifetime achivment award, diberikan kepada orang yang sangat berjasa dan mendedikasikan dirinya  dalam pengembangan olah raga di Banten. Diketahui, penerima Lifetime achivment award yakni Drs.Yitno, yang juga mantan Bupati Tangerang dan Pandeglang, selama menjabat, perhatian terhadap olah raga di Banten patut menjadi kebanggan karena berhasil membangun sarana Olah Raga seperti Stadion dan lainnya. Bahkan saat menjabat Ketua KONI Banten, atas prakrsa dan jerih payahnya, bisa membangun Kantor KONI Banten dengan megah, hingga kini ia masih aktif dalam dunia olah raga sebgai Pembina KONI Kabupaten Tangerang dan KONI Kota Tangerang sekaligus Penasihat KONI Banten.

"Beliau memang orang yang gila, gila olah raga", begitu sindir Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan sambutan.

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan Penghargaan dan ucapan Selamat kepada Drs.H.Yitno. Dok. Baraya TV
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan Penghargaan dan ucapan Selamat kepada Drs.H.Yitno. Dok. Baraya TV

Sedangkan A Zaki Iskandar, Bupati Tangerang sangat layak mendapat Penghargaan sebagai Pembina Olah Raga berprestasi. Didikasinya sebagai Pejabat sungguh luar biasa, kebijakannya juga pro olah raga, hanya satu satunya Kabupaten/Kota di Banten yang sudah punya Perda Olah Raga. Disamping itu, ia juga giat membangun sarana dan prasarana olah raga seperti stadion mini di tiap kecamatan, membuat lintasan atletik bahkan menjelang Porprov Banten 2018, ia sedang merampungkan pembangunan sport center. Bukan itu saja, ia juga beberapa kali mendapat Penghargaan dari Pemerintah maupun lembaga swasta berkaitan dengan Olah Raga.

Pemberian Penghargaan kepada Bupati Tangerang M.Zaki Iskandar, diserahkan Ketua DPRD Banten Asep rahmatullah. Dok. Baraya Tv
Pemberian Penghargaan kepada Bupati Tangerang M.Zaki Iskandar, diserahkan Ketua DPRD Banten Asep rahmatullah. Dok. Baraya Tv

"Dengan olahraga tidak hanya sekedar medali dan piala saja tapi jauh lebih besar olahraga merupakan alat dan bantuan untuk generasi muda kita bagaimana mereka bisa membangun dan menata mental meraka, dengan berolahraga kita bisa lihat perkembangan generasi kita yang berolahraga dengan yang tidak berolahraga", kata Zaki saat diminta untuk memberikan sambutan setelah menerima Penghargaan.

Menurut Zaki, hal yang terpenting bagi olah raga  adalah masalah pembinaan dan pengembangan baik infrastruktur maupun SDM nya sendiri, Zaki kemudian mengajak kepada semua daerah untuk mengembangkan olah raga.

" Ayo kepada daerah lain mari sama-sama kita bangun dan kembangkan olahraga di Daerah kita demi kebanggan dan nama baik Banten'' lanjut Zaki Iskndar.

Adapun penghargaan terhadap Tb. Haerul Zamanyang juga sebagai Walikota Serang, diberikan atas dasar keberhasilannya membina olah raga di Kota Serang hingga Prestasi Olah Raga di Kota Serang cukup membanggakan diantaranya menjadi Juara Umum Porprov Banten beberapa tahun lalu.

Bersama Wakil Walikota Serang H.Sulhi Khoir SH mewakili Walikota Serang Tb.H. Haerul Zaman . Dok. Pribadi
Bersama Wakil Walikota Serang H.Sulhi Khoir SH mewakili Walikota Serang Tb.H. Haerul Zaman . Dok. Pribadi

"Hal ini tidak lepas dari perhatian Walikota Serang dalam hal memberikan support baik masalah kebijakan anggaran maupun pembinaan langsung terhadap para atelit melalui KONI dan Cabor", demikian komentar Deni Arisandi Ketua Koni Kota serang.

Penghargaan Untuk Since. Dok. Baraya TV
Penghargaan Untuk Since. Dok. Baraya TV

Sedangkan Pemberian  terhadap atelit, diberikan lantaran memang kedua atelit Rosi Amir dan Since Y adalah atelit yang secara konsisten menjaga nama baik Banten. Rosi Amir sebagai Atelit Yunior dari Cabor Sky Air, terkenal bukan hanya di even nasional, tapi juga internasional. Sedangkan Since, merupakan atelit Senior yang juga selalu membawa nama baik Banten melalui berbagai kejuaraan baik nasional maupun Internasional.   

Rosi Amir, menerima Penghargaan dari Ketua KONI Banten. Brigjend. Pol.(Purn) Hj. Rumiah Kartorejo.Dok.Pribadi
Rosi Amir, menerima Penghargaan dari Ketua KONI Banten. Brigjend. Pol.(Purn) Hj. Rumiah Kartorejo.Dok.Pribadi

Para Penerima Penghargaan. Dok. Pri.
Para Penerima Penghargaan. Dok. Pri.

Ayo, Banten Cemerlang.

Yang ini numpang nggaya. Dok. Pribadi
Yang ini numpang nggaya. Dok. Pribadi