Mohon tunggu...
Mochammad sadita setyawan
Mochammad sadita setyawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa STIBA Ar-raayah Sukabumi

seorang pecinta sejarah islam Indonesia dan traveler

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Islam Zaman Sekarang

23 September 2022   11:27 Diperbarui: 23 September 2022   12:01 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Islam pada abad ke 7 M sampai 19 M telah mengalami kejayaan yang luar biasa.Sejarah-sejarah telah menuliskan dengan tinta keemasannya tentang islam ini.Namun yang menjadi beban penulis adalah mengapa sekarang ini islam seperti yang disabdakan nabi bahwa nanti di suatu zaman umat beliau akan seperti air di dalam buih lautan?mungkin sebabnya banyak sekali seperti halnya umat islam yang tidak mau sadar akan sejarahnya sendiri atau tidak bersatunya umat islam.

Kita alhamdulillah bisa bersyukur dengan adanya aksi 212 yang menyadarkan kita tentang pentingnya persatuan ukhuwwah islam di antara kita.Ingat perkataan Dr Zulkifli Muhammad Ali Lc. yang mengatakan bahwasannya umat islam hanya mengalami lima fase.

Fase pertama yang disebut sebagai masa kenabian sudah terjadi,fase kedua disebut zaman khulafaur rasyidin juga sudah terjadi,zaman ketiga yang disebut sebagai masa kerajaan-kerajaan islam baru selesai 86 tahun yang lalu dengan runtuhnya khilafah terakhir yaitu Turki Utsmani di Turki pada tanggal 3 Maret 1924.Sekarang kita dihadapkan pada masalah zaman yang disebut dengan penguasa yang diktator dimana islam ditindas,dilecehkan dan lain-lain.yang salah dianggap benar dan yang benar dianggap salah yaitu zaman keempat.

Ya kita sudah menunggu zaman setelah ini yang dimana teknologi seperti ini tidak ada lagi pada zaman itu yaitu pada zaman Imam Mahdi.Namun,Apakah Islam bangkit sekarang???semoga bisa terjadi suatu saat nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun