Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Selamat Hari Pendidikan Nasional bagi yang Menerimanya

2 Mei 2021   10:22 Diperbarui: 2 Mei 2021   11:00 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di Momen  Hari Pendidikan Nasional Ini Banyak Orang Berkata, Pendidikan Adalah Hal Paling Penting Dalam Menumbuhkan Perkembangan Manusia, Banyak Juga Orang Bilang Bahwa Pendidikan Adalah Kegiatan Terpenting Untuk Merubah Bangsa Ini Menjadi Bangsa Yang Seutuhnya. Lalu Aku Menyadari, Banyak Hal Yang Harus Di Evaluasi Dalam Pendidikan, Aku Pun Mengetahui Banyak Sekali Anak Yang Tak Mampu Mendapatkan Haknya Sebagai Warga Indonesia Untuk Menerima Pendidikan Secara Layak.

Di Hari Pendidikan Nasional Ini Aku Menyampaikan Bahwasanya Anak Indonesia Sudah Krisis Kejujuran, Di Momen Hari Pendidikan Ini Aku Menyampaikan Banyak Sekali Hal Yang Salah Yang Dilakukan Guru Kepada Siswa, Di Momen Pendidikan Nasional Ini Aku Menyampaikan, Anak Indonesia Tidak Bahagia Dalam Menerima Pembelajaran Yang Dilakukan Di Dalam Kelas, Dan Di Momen Pendidikan Nasional Ini Aku Menyampaikan Kepada Semuanya Pendidikan Di Indonesia Hanya Sebuah Bungkus Yang Kosong Dalamnya.

Hal Itu Aku Bicarakan Karena Semua Kebijakan Yang Luar Biasa, Semua Peraturan Yang Dibuat Seakan Akan Membuat Dunia Pendidikan Menghalalkan Segala Cara Untuk Melengkapinya. Di Hari Ini Aku Menyampaikan Kepada Semuanya, Banyak Orang Tua Yang Tak Mengerti Dalam Mendampingi Anaknya, Di Momen Ini Pun Aku Ingin Menyampaikan Bahwa Kelebihan Dari Anak, Passion Dan Minsite Dari Anak Tidak Terbentuk Karena Adanya Paksaan Yang Menurut Guru Dan Orang Tua Itu Adalah Kebiasaan Yang Benar.

Karena Sejatinya Pendidikan Adalah Pengembangan Arti Kata Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Tuhan. Karena Pendidikan Adalah Pengajaran, Dengan Arti Untuk Menyampaikan Pengetahuan Yang Tidak Ada Batas Dan Diskriminasi. Karena Sejatinya Pendidikan Adalah Penyesuaian Yakni Menyesuaikan Diri Dari Lingkungan Guna Mendapatkan Sosial Yang Akan Tertanam Pada Diri Anak Dan Sejatinya Pendidikan Adalah Pembiasaan Yang Dapat Melatih Anak Untuk Selalu Mengamalkan Perilaku Baik Dalam Kegiatan Apapun Dan Dimana pun.

Tulisan : Mochammad Syihhabudin

2 Mei 2021 ( Hari Pendidikan Nasional )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun