Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Guruku Cantik

27 November 2021   09:45 Diperbarui: 27 November 2021   10:07 117 38 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menjadi orang cantik memang keunggulan tak ada tandingnya. Walaupun tak jadi bintang film, tetap saja kecantikannya mempesona. 

Salah satu orang yang masuk kategori cantik adalah guruku waktu SMA. Masih kuliah tingkat akhir di IKIP semarang, waktu itu. 

Sebagai seorang murid yang normal, saya ikut merasakan aroma kecantikan itu. Sepertinya enak aja kalau diajarin tuh guru. 

Anak yang pemalas pun, khusus pelajaran dia akan bertaubat tujuh turunan menjadi rajin dan sangat patuh. Tak perlu pakai marah. Tak perlu pake bentak. 

Setiap mau ulangan, selalu bersaing mendapatkan nilai terbaik. Wal hasil, kadang ada yang bertindak curang dengan mencontek. 

Sebagai ketua kelas, aku jelas punya posisi lebih. Sehingga ketika kelas kosong karena bu guru belum masuk ada saja temanku yang mendahului ke ruang guru menjemputnya. 

Sayang tidak lama, ketika kelas 3, beliau mundur ngajar. Kabarnya sedang konsentrasi menyelesaikan skripsi. Tak apalah. Karena skripsi nya juga sangat penting. 

Cuma setahun tapi berkesan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan