Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Presiden Jokowi Harus Ngurus Preman Priok Juga?

11 Juni 2021   13:45 Diperbarui: 11 Juni 2021   14:22 272 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Presiden Jokowi Harus Ngurus Preman Priok Juga?
Preman Pensiun (Kompascom)

Keterlaluan negeri ini.  Masa masalah preman di Tanjung Priok pun harus diurus oleh seorang presiden? Lho, kemana aparat negara selama ini? 

Baru baru ini, ketika presiden mengadakan dialog dengan para sopir kontainer, ada keluhan tentang pungli.  Mendengar hal tersebut, presiden langsung menelepon kapolri. 

Hari semua menjadi beres. Polisi bergerak sangat sangat cepat sekali. Ini tentu berkaitan dengan telepon seorang presiden. 

Persoalannya, apakah ada gercep yang sama dari pihak keamanan jika bukan presiden yang menangani persoalan ini? 

Lalu, kalau harus presiden yang menangani semua persoalan di negeri ini, bahkan persoalan sepele seperti premanisme di Tanjung Priok ini, lalu kemana saja mereka yang berada di bawah presiden? 

Seharusnya, semua pihak bekerja dengan maksimal. Tak perlu semuanya menunggu presiden, baru beres. Jika ada persoalan, walaupun kecil, semua pihak langsung bergerak. 

Betulkah premanisme cuma ada di Tanjung Priok? 

Ini juga persoalan lain. Sudah selayaknya pihak keamanan akan bergerak cepat di mana pun. Jika keluhan yang terekspos cuma di Priok akan tetapi pihak keamanan akan bergerak di semua pelabuhan. Bahkan di mana pun. Tanjung Priok hanya sebagai gerak awal saja. 

Apalagi jika semua kepala daerah bergerak. Semua Polda bergerak. Masyarakat membantu. Alangkah indahnya negeri ini. 

Mari kita semua bergerak. Tak usah nunggu presiden. Biarkan bapak Presiden mengurus persoalan besar negeri ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN