Mochamad Syafei
Mochamad Syafei pegawai negeri

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pernah juga mengajar di SMP N 228 Jakarta. Suka Menu Lis dan Me Mba Ca. Agar tidak jadi gila ....

Selanjutnya

Tutup

Muda

Datang ke Habibie Festival, Yuk!

10 Agustus 2017   11:20 Diperbarui: 10 Agustus 2017   11:32 168 0 0
Datang ke Habibie Festival, Yuk!
foto dari twitter kemristekdikti


Siapa yang tak kenal Habibie?  Manusia kecil yang berotak super jenius itu telah mengharumkan nama bangsa ini di kancah internasional.  Ada dua film layar lebar yang menggambarkan sosok dan kehidupannya. Pertama, film Habibie dan Aenun.  Kedua, film Rudy Habibie. Pasti Anda sangat terkesan dengan dua film tersebut.  Dua-duanya saya tonton bersama keluarga.

Habibie Festival sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.  Tema kegiatan Habibie Festival ini adalah Technology and Innovation for People: Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi dan Inovasi Indonesia.  Banyak hal yang bisa dilihat dan dicoba di acara yang berlangsung mulai tanggal 7 Agustus dan berakhir pada tanggal 13 Agustus mendatang itu.

Ada yang tahu kapan Harteknas?

Sering kita lupa, bahwa hari ini, Kamis, 10 Agustus merupakan Harteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) ke-22.  Berarti sudah 22 tahun yang lalu bangsa ini menjadikan tanggal 10 Agustus sebagai Hari Kebnagkitan Teknologi Nasional.  Tapi, sudahkah kesadaran akan arti penting mencintai teknologi sudah berbeda?

Kalau kita cermati, perasaan cinta teknologi baru ada pada tingkat pemakaian.  Sedangkan untuk tingkat penciptaan masih belum beranjak.  Kita masih lebih senang membeli produk produk teknologi daripada mencipta teknologi-teknologi baru.

Jika rasa cipta teknologi agak kurang di hati kita, mungkin tidak terlalu bermasalah.  Kita memang sudah terlanjur jadul.  Bermasalah jika rasa cipta teknologi juga rendah di kalangan anak-anak generasi masa depan.  Ke depan, persaingan pasti dan sangat pasti, pada penguasaan teknologi.

Kita harus menumbuhkan rasa cinta mencipta teknologi.  Dan dalam Habibie Festival dapat menjadi ajang penumbuhan rasa cinta cipta teknologi bagi generasi masa depan.  Anak-anak kita.

Ajak anak-anak kita ke Habibie Festival, yuk!