Mohon tunggu...
Muhammad Nurul Yasin
Muhammad Nurul Yasin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Hobby : Gaming and Sports

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Deskripsi Impresionistis

1 Oktober 2022   18:16 Diperbarui: 1 Oktober 2022   18:25 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

- Matkul -

Pembelajaran hari Senin ini sangat membosankan bagiku. Cukup padat, hampir mirip dengan kerja yang dilakukan diluar namun kita hanya belajar dan tanpa digaji. 

Aku hampir telat masuk jam kuliah komputer dan dosen sudah mulai mengabsen. Teman temanku malah enak dapat kelas online hanya karna mereka punya laptop. Pelajaran itu sempat membuatku jenuh dengan tutorialnya, sampai perutku mulai lapar. Aku hanya memikirkan makan siang sejak jam pelajaran dimulai.

Bicara jam makan siang, makan siangku cukup menyejukkan hati karna tadi aku makan porsi banyak dengan harga yang murah sekali. Aku makan dengan lahap sampai aku lupa jika aku tidak sarapan pagi tadi hehe. Walaupun sempat berjalan dibawah terik matahari, dan suasana di warung nasi dekat kampus itu sungguh panas hingga tidak terlalu nyaman menikmati hidangannya.

Lanjut dari pelajaran komputer, aku mengaji bersama dengan dosen dan teman-teman di pelajaran qiro'ah. Disana cukup menyenangkan, karna aku tau bagaimana kondisi teman-temanku mengaji, dan mengoreksi kesalahan dari lafadz ayat yang mereka lantunkan. Disana kita mengaji bersama dan penuh dengan candaan, hingga jam makan siang.

Sehabis makan lanjut dengan pelajaran b Indonesia. Disini pelajaran nya cukup serius, hampir tidak ada waktu bercanda. Hanya saja materi yang disampaikan walaupun terlihat rumit, tapi sebenarnya ini tidak sulit. Kita belajar materi sampai pada dasarnya, menulusuri paham materi sampai ke akarnya.

Apalagi, selain materi kita juga diselingi dengan tugas tugas yang harus dikumpulkan dengan waktu yang singkat. Yup, makanya sampai saat ini juga aku disuruh menulis cerita  dalam waktu 30 menit ini hahaha. 

Tapi begitulah pelajaran hari ini yang dipenuhi rasa jenuh, tawa, dan riang bercampur membentuk hari yang sangat spesial. Kuharap hari esok semuanya akan baik baik saja, dengan hal yang tak terduga nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan