Mohon tunggu...
Muhammad Naufal Lubis
Muhammad Naufal Lubis Mohon Tunggu... Mencoba bercerita tapi ini bukan sebuah berita

Saat seorang sahabat pergi tanpa alasan, yang ku tau hanya mencari cara untuk membawanya kembali bersama

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Sepedaan Menjadi Bahan Perbincangan Masyarakat

30 Juni 2020   08:23 Diperbarui: 30 Juni 2020   08:27 37 2 0 Mohon Tunggu...

Halo Teman - teman goweser seluruh indonesia, 

kenapa sih saat ini sepedaan menjadi salah satu pilihan olahraga dan bahkan menjadi alat transportasi umum bagi masyarakat?

salah satu penyebabnya adalah karna keterbatasan aktifitas akibat pandemi covid-19 saat ini.

kenapa demikian ?

menurut pandangan saya sebagai seorang awam, saat covid-19 banyak orang yang terisolasi untuk berpergian, jalan jalan, bahkan olahraga sekalipun, seperti dilarangnya menggunakan kendaraan bermotor berboncengan, menggunakan kendaraan bermobil dengan muatan orang yang berlebihan, dilarang beraktifitas di luar seperti kumpul dan aturan lainnya yang mengatur setiap pergerakan masyarakat akibat covid-19. 

Lalu Kenapa Memilih Sepedaan disaat seperti ini ?


Selain sepedaan merupakan sebuah olahraga yang memacu adrenalin, membakar semangat di dalam tubuh, dan menumbuhkan semangat pantang menyerah . sepedaan juga merupakan salah satu kendaraan bebas berexpresi yang artinya sepedaan bisa di gunakan bukan hanya untuk olahraga saja tapi bisa juga sebagai alat transportasi umum seperti kebnayakan orang menggunakan sepeda motor, contoh kecilnya dari ibu ibu yang mulai berangkat kepasar dengan menggunakan sepeda keranjang, seorang bapak yang berangkat kerja dengan sepeda travelnya, dan remaja yang mencari alasan untuk berkumpul dengan temannya dengan menggunakan sepeda.

ditengah populernya aktifitas pesepeda pada saat ini membuat banyak pihak merasa senang, karna berkurangnnya polusi, bertambahnya masyarakat yang peduli dengan lingkungan sekitar, dan bahkan dengan bersepeda sekalipun kita bisa saling mengenal satu sama lain, yaa karna dimasa seperti sekarang ini sungguh sulit untuk berinteraksi dengan orang lain yang mungkin tidak kita kenal. dengan adanya sarana sepeda ini membangun jiwa kebersamaan untuk gowes bareng saling mengenal satu sama lain karna adanya ketertarikan yang sama di antara masyarakat pada saat ini. meskipun sebagian orang bersepeda hanya untuk bersenang-senang, jalan-jalan, bahkan hingga untuk pamer kekayaan sekalipun. bukannya ini hal yang baik ? karna sepedaan sediri merupakan olahraga dunia dan hal ini dapat mengurangi polusi dari penggunaan kendaraan bermotor lainnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, ramainya aktifitas bersepeda ini ternyata menimbulkan efek lain salah satunya adalah kesalnya sebagian masyarakat yang menggunakan sepeda motor ataupun mobil, karena menurutnya para pesebeda menganggu aktifitas perjalanan mereka bahkan ada yang tertabrak baik itu di sengaja maupun tidak hal ini menjadi perdebatan yang seru dimasyarakat ada yang mendukung ada juga yang tidak. bahkan saat ini sempat mencul berita bahwa pesepeda akan dikenakan pajak, dan menganggab bahwa kegiatan bersepeda saat ini perlu diatur agar tidak menganggu pengguna kendaraan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x