Mohon tunggu...
Catatan M. Nahrowi
Catatan M. Nahrowi Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis | Pengamat Bisnis Digital | Konsultan

Suka berbagi catatan; Teknologi, Bisnis, Inovasi & Seni. Sembari minum kopi di warung internet.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Punya Bisnis? Sudah Punya Google Bisnis Belum?

8 Agustus 2020   17:25 Diperbarui: 8 Agustus 2020   17:21 67 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ini adalah contoh simulasi trafik website dalam 1 bulan untuk bisnis baru, yang bisa dilihat dalam fitur Google bisnisku, yuk bantu bisnismu agar bisa ditemukan di Google!

Google Bisnisku merupakan alat yang digunakan untuk membantu bisnis dan organisasi untuk mengelola informasi bisnis mereka melalui internet milik Google, termasuk Penelusuran dan Maps. Jika Bisnis kamu sudah punya alat Google Bisnis dan terverifikasi, maka bisnis kamu akan muncul ketika orang cari alamat bisnis kami, hal ini akan membantu calon customer kamu menemukanmu di Google.

Seperti contoh diatas, ketika kita mau mencari restoran terdekat, hingga memesan makanan melalui aplikasi online, sebuah bisnis yang memiliki Google Bisnis akan mudah ditemukan. Di Era saat ini khususnya bisnis makanan atau bisnis yang memiliki tempat sepertinya sudah harus memiliki Google bisnis, guna untuk membantu mempermudah Customer menemukan bisnis mereka.

Apakah Bisnis Anda Sudah Memiliki Google Bisnis? Dan Sudah Bisa Ditemukan di Google?

Jika belum, tim kami bisa membantu anda membuat bisnismu ditemukan melalui internet di Google.

Apa Saja Manfaat Sebuah Bisnis Memiliki Google Bisnisku?

a. Mengelola informasi

Kelola informasi yang ditemukan pengguna Google saat menelusuri bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan. Bisnis yang memverifikasi informasinya dengan Google Bisnisku dua kali lebih mungkin dianggap bereputasi baik oleh konsumen.1 Saat orang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran, pastikan bahwa mereka memiliki akses ke informasi seperti jam buka, situs, dan alamat Anda.

b. Berinteraksi dengan pelanggan

Baca dan tanggapi ulasan dari pelanggan Anda, dan posting foto yang menunjukkan apa yang ditawarkan bisnis Anda. Bisnis yang menambahkan foto ke Profil Bisnis mereka menerima permintaan petunjuk arah 42% lebih banyak di Google Maps, dan klik ke situs mereka 35% lebih banyak daripada bisnis yang tidak.

c. Memahami dan meningkatkan visibilitas bisnis Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan