Mohon tunggu...
Manajemen Keuangan Syariah
Manajemen Keuangan Syariah Mohon Tunggu... Lainnya - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi

Visi : Menjadi jurusan unggul yang responsif, inovatif dan kompetitif dibidang manajemen keuangan syariah yang entreprenuership dan akuntabel pada tahun 2027 Misi : 1. Menyelenggarakan pengajaran manajemen, keuangan syariah dengan pendekatan berfikir kritis, kreatif dan inovatif untuk menghasilkan lulusan yang profesional 2. Menyelenggarakan uji kompetensi manajemen keuangan syariah bagi mahasiswa/i guna mempersiapkan tenaga manajer keuangan yang profesional yang berjiwa entreprenuership dan akuntabel dibidang manajemen keuangan syariah 3. Melakukan kegiatan penelitian serta mempublikasi penelitian untuk pengembangan program studi manajemen keuangan syariah 4. Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk pengembangan program studi manajemen keuangan syariah 5. Menyelenggarakan dan melaksanakan program magang dengan pihak stakeholder (baik pemerintah maupun swasta) guna meningkatkan kemampuan mahasiswa/i

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tingkatkan Jiwa Entrepreneur, Prodi MKS ikuti Workshop Practicum Entrepreneurship

1 Juni 2023   10:21 Diperbarui: 1 Juni 2023   10:34 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Workshop entrepreneurship FEBI

Humas MKS UIN Sutha - Dekanat FEBI UIN STS Jambi bersama keempat Prodi nya menyelenggarakan workshop entrepreneurship yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam dunia bisnis. Acara ini diadakan di Auditorium UIN STS Jambi pada hari kamis, tanggal 27 Mei 2023. Dengan dihadiri oleh ratusan peserta yang antusias.

Workshop entrepreneurship ini menjadi ajang untuk membantu mahasiswa dalam merangkul semangat kewirausahaan dan membuka pintu menuju kesuksesan dalam dunia bisnis. Peserta workshop berasal dari berbagai jurusan dan semester, termasuk jurusan MKS, AKS, ES DAN PBS dari berbagai angkatan yang ingin memulai usaha mereka sendiri.

Salah satu tujuan utama workshop adalah memberikan pemahaman mendalam tentang dasar-dasar bisnis kepada peserta, mulai dari perencanaan bisnis hingga manajemen keuangan. Para peserta diberikan panduan dan pengetahuan tentang bagaimana membangun dan mengelola bisnis yang sukses, serta strategi pemasaran dan branding yang efektif.

Dok. Mahasiswa MKS bersama Ketua Prodi
Dok. Mahasiswa MKS bersama Ketua Prodi

Selama workshop, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan cerita sukses dari para pengusaha lokal ataupun content creator yang telah berhasil dalam berbagai industri. Mereka berbagi pengalaman mereka, tantangan yang mereka hadapi, dan kiat-kiat untuk sukses dalam dunia bisnis. Peserta dapat belajar dari pengalaman nyata ini dan mendapatkan wawasan yang berharga untuk mengembangkan ide-ide mereka sendiri.

Selain itu, workshop ini juga menawarkan sesi pelatihan praktis, di mana peserta diberikan kesempatan untuk berlatih keterampilan bisnis seperti negosiasi, presentasi, dan komunikasi efektif. Ada juga sesi tanya jawab interaktif, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan kepada pakar bisnis dan mendapatkan saran khusus sesuai dengan situasi mereka.

Dok. Bersama Pemateri Workshop Entrepreneurship
Dok. Bersama Pemateri Workshop Entrepreneurship

Workshop entrepreneurship ini mendapat dukungan penuh dari Dekanat FEBI. Mereka melihat pentingnya pengembangan keterampilan kewirausahaan di kalangan mahasiswa sebagai kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru di kota ini.

Diharapkan, dengan adanya acara semacam ini, lebih banyak mahasiswa yang akan memiliki kesempatan untuk menggali potensi bisnis mereka sendiri dan mewujudkan impian menjadi pengusaha sukses.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun