Mohon tunggu...
m khairulikhwan
m khairulikhwan Mohon Tunggu... Guru - Pelajar

Pelajar, Hobi berenang dan menggambar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kebersihan Kelas

15 Februari 2019   08:51 Diperbarui: 15 Februari 2019   09:26 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Namaku Ikhwan dan Nama Lengkap saya adalah M. Khairul Ikhwan.M. 7G, Kebesihan kelas saya ya lumayan bersih karena kadang -- kadang pada tidak mau piket dan yah lumayan lah kadang kadang bersih ya mungkin menurut saya adalah salah satu yang kotor dan saya yaaa agak rajinlah untuk piket tetapi kadang kadang saya ngeluh mulu saya sering mengotori kelas yaa gitulah saya selalu ngeluh karena yaa banyak sekali karenanya ada yang karena teman saya ngeluh.

Teman saya banyak yang gamau piket yaaa walaupun begitu saya tetap harus piket karena kasihan pramu bakti saya masuk kelas dengan keadaan bersih makin siang dan makin sore kotor lagi dan jika dibersihkan pun belum bersih banget dan yang sering membersihkan pun pramu bakti jadi saya seharusnya menghargai kerja mereka karena pasti setiap pagi saya masuk sekolah, kelas pasti bersih  dan yah sama seperti pembantu di rumah sebenarnya kita atau saya harus menghargai mereka sebagai pembantu saya ini sebenarnya pemalas tetapi ya hadapi saja sudah takdir menjadi pemalas.

Tetapi ya di kelas saya banyak yang buang sampah dikelas bawa sampah yang diluar di masukkan ke kelas anak yang mungkin dulunya rajinpiket mungkin juga bias menjadi males piket juga kali yaa semua itu pun gara gara saya juga karena memang saya yang membuat kotor (salah satunya) saya juga harus ikut membersihkan dan yah saya pemalas sekali kadang kadang karena saya juga lagi males atau  buru -- buru jadi saya hanya piket sebentar atau hanya   sedikit dan saya tinggalkan yang lain atau yang sedang piket jadi yah saya adalah salah satu murid atau siswa yang pemalas dan kerjanya mengotori kelas dan nama baik labschool tapi ya tetap saja saya selaluj melakukannya berulang ulang tak pernah berhenti karena saya spoiled seharusnya saya mengerti tetapi memang saya pemalas jadi setiap kali saya ingin berubah selalu saja terhalang gara gara kemalasan yang saya punya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun