Mohon tunggu...
m khairulikhwan
m khairulikhwan Mohon Tunggu... Guru - Pelajar

Pelajar, Hobi berenang dan menggambar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ikhwan Liburan Semester 1

11 Januari 2019   08:40 Diperbarui: 11 Januari 2019   09:04 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hai namaku Ikhwan dan ini adalah hari pertama TIK semester ke 2, dan pastinya ada libur, dan saya libur 3 minggu yaaa mayan lah dari pada gk libur dan disini hari jumat hari pertama TIK saya dan teman yang lain yang tentu di computer lain disuruh untuk menulis pas liburan 3 minggu saya dan teman lain ngapain. 

Aku gak tau teman teman aku kemana apakah dirumah pergi ato gimana dan aku seneng sekali pas liburan saya bias beribadah dan mendapat kan banyak sekali pahala karena saya pas liburan Umroh dan aku senang sekali bias ke madinah dan ke mekkah dimana ada 2 masjid yang bisa aku kunjungi yang pahalanya lebih utama daripada sholat di masjid masjid lain yang dibuat manusia, kenapa bisa begitueeeeeeeee karena masjid dimana aku beribadah adalah masjid yang dibuat oleh nabi muhammad yang ku percaya katanya disana itu pahalanya di madinah masjid dimana aku sholat itu 1000x lebih utama daripada masjid yang lain.

Yaitu Masjid nabawi dan itu pun menurut ku sudah banyak sekali dan apalagi di mekkah sudah banyak sekali banyaaaaaaaak sekali yaitu 100.000x lipat pahala lebih utama dan nama masjidnya masjidil haram itu adalah masjid pertama nabi Muhammad dan ada hadis nabi Muhammad SAW yang berkata akan ada banyak gedung gedung yang akan mengalahkan masjid atau rumah tuhan yang ku percaya  dan menutupinyadan hadis itu merupakan hadis untuk memberitahu bahwa kiamat akan datang dan tetapi tidak aka ada yang tahu kapan itu kiamat dengan detail hanya ada yang tahu bahwa kiamat sudah dekat. 

Sama dengan saya sendiri saya pun tidak tahu kapan kiamat akan tiba tetapi memang sudah banyak tandanya termasuk yang tadi aku kasih tau dan itu juga telah terjadi maka jika kalian yang membaca ini dan beragama yang sama dengan saya, saya akan menyarankan kalian yang membaca dan beragama sama dengan saya untuk sholat yang tekun dengan istiqomah dan perbanyak doa dan banyak lagi yang bisa kalian persiapkan untuk nanti dana yang banyak dosa yang pernah nyuri yang merasa banyak dosa deh dan salah satu itu saya sendiri mending kita semua untuk yang membaca untuk bertobat bareng dan berbahagia di alam kubur dan akhirat nanti. 

Dan itu yang saya tahu saya akan kembali ke saat liburan saja ya soalnyaq memang itu tugasnya hehe dan saat saya di madinah itu ada banyak tempat dan tempat suci salah satu tempatnya itu ummmm masjid uhhh ermmmmm lupa hehe dan yang kedua ada di masjid nabawi yaitu rauddah dimana nabi biasa sholat dan jejaknya adsa di situ disana raudah dan tempat biasa di bedakan kalau rauddha berwarna hijau carpetnya kalau yang biasa itu merah.

Sebernarnya ini adalah umroh kedua saya pas kecil saya juga pernah umroh yang ini saya tidak dapat tempat untuk rauddha tetapi dulu saya pas masih kecil saya tidur di rauddha waaw bukannya sholat saya adduuuuuuuh parah sekali saya kata abi ku saya hamper di culik terus untung ada orang yang tepok pundah abi ku dan saya senang saya bisa kesana lagi pada liburan ini dan kata abi ku pas aku kuliah aku bakalan pergi haji aku mohon do'a yaaa supaya saat nanti aku haji bisa lancer ok itu cerita liburan semester 1 dah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun