Mohon tunggu...
Muhammad Kemal Al Arifin
Muhammad Kemal Al Arifin Mohon Tunggu... Freelancer - Web Developer

Seorang Penulis Sekaligus Admin di UsahaOnline.co.id

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Wajib Baca! Cara Agar Sukses di Usia Muda

16 September 2022   14:53 Diperbarui: 16 September 2022   15:02 57 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Masa muda adalah masa yang berbunga-bunga. Kebanyakan remaja akan menjalaninya dengan suka cita, seperti : bermain, nongkrong bersama teman-teman atau bahkan mencoba hal-hal baru yang belum pernah dirasakan. 

Kebanyakan mereka akan memiliki masa yang indah. Namun, ada beberapa remaja yang bahkan rela mengorbankan masa muda mereka demi segera mencapai kesuksesan yang diinginkan. 

Jika kamu adalah salah satu dari beberapa remaja yang disebutkan ini, silahkan simak Cara Agar Sukses Di Usia Muda yang saya sajikan dibawah ini

1. Temukan Tujuan Hidupmu

Yang harus kamu lakukan pertama kali agar sukses di usia muda adalah dengan menemukan tujuan hidupmu. Semakin cepat menemukan tujuan, akan semakin cepat kamu dapat melangkah untuk meraihnya.

Jangan pernah mengatakan: "Ahh! Hidup ya tinggal dijalani saja"

Mereka yang mengatakan kalimat seperti itu adalah orang-orang yang terlalu pasrah dengan kehidupannya. Jika terlalu pasrah, maka kamu akan merasakan kesulitan dikemudian hari karena tidak memiliki persiapan untuk meraih kesuksesan.

Tentukan tujuan hidupmu sedini mungkin, kemudian fokus untuk mengembangkan soft skill dan hard skill mu untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Sekolah itu Penting! | Cara Agar Sukses di Usia Muda

Dulu saya pernah mendengar ada yang mengatakan bahwa sekolah atau kuliah itu tidak penting, dan saya tidak setuju dengan hal itu sekarang. Meskipun memang benar bahwa sekolah atau perkuliahan tidak menjamin kesuksesan, tetapi kamu tidak boleh menganggap remeh itu.

Baca juga: Mau Sukses Di Usia Muda? Ikuti Cara Ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan