Mohon tunggu...
Mister Post
Mister Post Mohon Tunggu... Penulis

Jurnalis Warga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PSI Ajak Makan Siang Ojek Online Kelapa Gading

31 Maret 2020   06:43 Diperbarui: 31 Maret 2020   08:16 65 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSI Ajak Makan Siang Ojek Online Kelapa Gading
Foto Dokumentasi PSI

Akibat wabah virus corona yang melanda Ibu Kota Jakarta mendorong kader Partai Solidaritas Indonesia turun rutin memberikan bantuan kepada para pekerja lapangan, seperti ojek online, juru parkir dan pemulung. Seperti aksi solidaritas yang dilakukan DPC Partai Solidaritas Indonesia Kelapa Gading, Jakarta Utara di pelopori oleh Penasehat Jakarta Utara Joy Winata, Ketua DPC PSI Kelapa Gading Darma Utama bersama pengurus PSI lainnya dan ranting mengumpulkan dana sebagai aksi solidaritas yang di lakukan di Jalan Bulevard Raya Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Kedatangan kader PSI senin siang turun ke jalan untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus. Melihat dari pemberitaan media dan kesulitan yang di alami mereka para pekerja lapangan seperti yang di ceritakan langsung Hari Santosa  pengemudi ojek online kepada Sekretaris DPC PSI Kelapa Gading Victor Barutu. 'orderan sepi banget bang', tentu dapat langsung di pahami bagaimana keadaan mereka saat ini untuk memenuhi kebutuhan perekonomiannya.

Hal seperti ini tentu menjadi perhatian kami, sekarang saja juru parkir pendapatannya turun 50%, sehingga ketika kami membuka posko solidaritas ini, 50 bungkus nasi per hari yang kami sediakan tidak sampai setengah jam sudah habis.

Bantuan makanan siang yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan kesulitan warga dalam menghadapi bencana yang di timbulkan akibat Covid-19.

Foto dok PSI
Foto dok PSI
Jangan dilihat dari bentuk dan banyaknya, tapi perhatian kita terhadap kesulitan yang mereka alami. Kita berikan bantuan, nasi bungkus serta minum kata Andri Untung pengurus ranting Kelapa Gading Timur di lokasi kepada seorang warga melintas yang menanyakan lengkap kegiatan yang di lakukan oleh DPC PSI Kelapa Gading. Selasa (30/03/2020). 

Saat membagikan nasi bungkus dan air minum itu, Ketua DPC PSI, Sekertaris dan Bendaharanya terlihat bersama dengan anggota Partai Solidaritas lainnya pun menyambut kedatangan sambil mengatakan kepada para pekeja lapangan yang terlihat antusias bahwa aksi ini akan di lakukan 3 hari berturut - turut setiap jam makan siang, di sini kami ingin menyampaikan diam diri di rumah itu sangat baik di lakukan, namun berdiam diri bukan berarti tidak melakukan sesuatu. 

Kita Partai Solidaritas Indonesia merasa sangat perlu bergerak seperti ini memberikan sesuatu kepada masyarakat untuk meringankan mereka dalam menghadapi bencana besar ini pungkasnya.

Setelah aksi ini kami pun akan memberikan bantuan pinjaman Sprayer Disinfektan berikut bahannya gratis kepada setiap warga yang mengajukannya, kami mendapat bantuan beberapa unit dari Anggota DPRD Jakarta Fraksi PSI, bro Anthony Winza Prabowo.

VIDEO PILIHAN