Mohon tunggu...
Mister Post
Mister Post Mohon Tunggu... Penulis

Jurnalis Warga

Selanjutnya

Tutup

Digital

Robot Temi Bisa Menjadi Relawan Medis RS Karantina Covid-19

28 Maret 2020   09:45 Diperbarui: 28 Maret 2020   09:50 95 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Robot Temi Bisa Menjadi Relawan Medis RS Karantina Covid-19
temi-5e7ebc48097f364cf2642fd2.jpg

Beberapa negara sudah dan akan menggunakan robot untuk membantu petugas medis menangani wabah virus Corona
Robo Temi yang sudah masuk ke Indonesia oleh distributor nya telah menyatakan siap untuk terjun ke arena melawan virus yang telah mengguncang dunia dengan ikut mendampingi petugas di rumah sakit karantina yang sedang menangani Covid-19 itu.
Robot dengan bantuan kecerdasan buatan itu diklaim mampu melakukan tugasnya seperti mengukur suhu pasien, mengantarkan obat dan makanan terhadap banyak pasien dalam satu hari.

Penggunaan robot ini sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia diketahui mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Pemerintah Indonesia sudah waktunya mendaya gunakan mesin pintar seperti Robo Temi, yang tentu saja karena mesin tidak mempunyai 'rasa takut' terinfeksi atau tertular, yang pasti perintah control dari operasional manajemen akan selalu berjalan tanpa kendala yang di miliki manusia pada umumnya.
"Sebuah rencana baik dan tepat sasaran untuk menggunakan maksimal Robo Temi telah di rancang sebagai ide ( solusi terbaik ) oleh Distributor Robot ini mulai dari mengenalkan melalui media online arus utama, blogger dan menghubungi pemangku kepentingan dalam penanganan wabah virus corona. Indonesia tentu telah berkomitmen untuk mengatasi keadaan ini dengan merekrut relawan relawan maka selain itu tentu robot akan memungkinkan sebagai garda terdepan tepat guna untuk melakukan perawatan, pelayanan hari demi hari," agar korban petugas medis tidak terus bertambah
Pemerintah mengatakan jumlah kasus yang yang terjadi saat ini belum mencapai puncak. Sehingga, pemerintah perlu melakukan antisipasi sebelum hal itu terjadi.

Pandemi Covid-19 telah membuat otoritas kesehatan Indonesia cukup kewalahan, bahkan pemerintah daerah Jakarta, yang merupakan salah satu penyebaran terbesar di Indonesia telah mengumumkan bahwa akan menggunakan hotel sebagai rumah sakit darurat dan tempat istirahat petugas medis.
Pihak berwenang juga akan memperkenalkan sejumlah langkah lain di seluruh negeri untuk mengurangi dampak keuangan dari pandemi Covid-19.
Belum diketahui kapan robot akan dikerahkan atau bagaimana tepatnya mereka akan beroperasi, namun menurut informasi Robo Temi akan segera di berikan / di ajukan oleh Distributor nya untuk menjadi pelopor mesin pintar menangani pasien.

VIDEO PILIHAN