Mohon tunggu...
Mislan Sihite
Mislan Sihite Mohon Tunggu... Dosen - Saya adalah dosen FE. Univ. Methodist Indonesia , Medan, penulis dan pembicara

Saya adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengapa Harus Melakukan Promosi?

8 Mei 2019   20:51 Diperbarui: 8 Mei 2019   20:58 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Setiap organisasi selalu melakukan kegiatan ptomosi untuk memberitahukan eksistensi organisasi yang dikelolanya kepada pihak eksternal & stakeholder. Ada berbagai jenis promosi yang kerap dilakukan oleh berbagai organisasi baik yang secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi/terselubung. Ada bebberapa alasan mengapa harus melakukan Promosi, yaitu :

1. Mendorong niat konsumen untuk membeli produk yang dihasilkan & ditawarkan oleh perusahaan.

2. Menginformasikan kepada konsumen mengenai keberadaan produk yang dihasilkan perusahaan

3. Memperkenalkan cara/metoder menggunakan produk

4. Memberitahukan perubahan harga kepada konsumen

5. Menjelaskan kinerja dari suatru produk yang dihasilkan perusahaan

6. Meluruskan kesan yang keliru dan negatif terhadap produk

7. Mengurangi ketakutan dan kekuatiran pembeli.

8. Membangun citra yang baik di mata konsumen

9. Mengalihkan pilihan merek tertentu

10. Mengubah persepsi pelanggan terhadap atribut produk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun