Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Tambahan Penghasilan Saat Pensiun

9 November 2019   07:58 Diperbarui: 9 November 2019   08:02 0 8 4 Mohon Tunggu...
Tambahan Penghasilan Saat Pensiun
dokpri

Sebuah siklus kehidupan, di dalam Al-Qur`an agama yang saya peluk, membaginya kedalam lima tahapan, adapun tahapan-tahapan itu sebagai berikut :

  • Kematian
  • Kehidupan
  • Kematian
  • Hidup
  • ¬†Kembali

Alam kematian

Di alam ini yang dinamakan alam ruh, sebuah janin berada di rahim seorang ibu, apabila belum di tiupkan ruh kedalamnya maka belum ada kehidupan, ruh berdasarkan pengetahuan didalam janin ditiupkan setelah janin berusia 120 hari, disini janin dibentuk dan diajak bicara, kemudian diambil janji dan kesaksian antara janin dengan "Sang Pencipta" semua sudah di perjanjikan disini dan kita yang saat itu masih sebagai janin menyetujuinya.

Alam Kehidupan

Di alam ini seperti yang kita nikmati sekarang, kita berada di alam dinia ini, kita dari lahir, menjadi anak-anak, menjadi dewasa, remaja, dan menjadi tua, kita bekerja, kita berumah tangga. Inilah alam dunia yang sekarang kita hadapi

Alam kematian

Di alam ini, setelah kita hidup, kita akan mati, berbagai cara kematian yang kita hadapi, kematian disini tidak mengenal usia, bisa masih anak-anak, bisa masih remaja, bisa masih dalam keadaan sehat, atau mati karena faktor usia yang sudah tua, usia hidup sekarang untuk bangsa Indonesia mencapai 70 tahun, namun kalau kita mengikuti usia Nabi Muhammad SAW usia hidup 63 tahun, sudahkah kita mempersiapkan kematian kita.

Hidup Kembali

Di alam ini yang disebut alam kebangkitan, seluruh umat yang pernah hidup kemudian mati akan dibangkitkan disini, di padang masyar, disini masing-masing kita akan dimintai pertanggung jawaban atas apa saja yang telah kita lakukan semasa hidup didunia.

Kembali

Di siklus kehidupan terakhir ini, adalah siklus setelah kita dibersihkan, siklus setelah kita mempertanggung jawabkan semuanya, tidak ada yang disembunyikan, dimana semua panca indra yang ada di tubuh bisa berbicara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3