Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Perayaan HUT Pramuka ala Kami di Mekkah

5 Oktober 2019   08:23 Diperbarui: 5 Oktober 2019   08:33 8 3 0 Mohon Tunggu...
Perayaan HUT Pramuka ala Kami di Mekkah
sumber: dokpri

Tema Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 Tahun 2019 "Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" Tahun 2019 ini berbeda bagi saya dan istri, kami sama-sama di Pramuka memang, dan kami kenalan di Pramuka, mengapa saya katan berbeda, karena Hari Ulang Tahun Pramuka 2019 ini kami sedang melaksanakan ibadah Haji, sehingga perayaan Hari Ulang Tahun tepat kami berada di Makkah, menunggu puncak kegiatan haji.

Saat kami mencari sarapan pagi, mengelilingi seputaran hotel tempat kami menginap, bertemu dengan kakak-kakak Pramuka dari Cirebon, kami hotelnya tidak begitu berjauhan karena untuk kontingen Jawa Barat di tempatkan di Mispalah, saya berada di 812 sedangkan kontingen dari Cirebon kalau tidak salah 714.

sumber: dokpri
sumber: dokpri
Saat saya kembali dari sarapan, Bendera Merah Putih sudah berdiri tegak dan di bawahnya Bendera Pramuka, sedangkan di sampingnya adalah bendera dari kerajaan Arab Saudi.

Hari itu tanggal 12 Agustus 2019, artinya masih dua hari lagi Hari Pramuka, tepatnya tanggal 14 Agustus 2019, biasanya kami melaksanakan upacara bendera, namun sepertinya di ulang tahun ke-58 ini cukup dengan hening cipta di bawah bendera Merah Putih dan Pramuka.

Cuaca cukup panas menurut ukuran kami pada tanggal 14 Agustus 2019 ini, Memang kalau di Arab kalau musim panas, ya seperti ini, saya pribadi pernah di Arab merasakan panas sampai 52 drajat.

Kami merayakannya hanya dengan berdo`a di bawah bendera Pramuka dan Merah Putih, tanpa menggunakan seragam Pramuka seperti biasanya. Selamat Hari Pramuka ke-58.

Bogor, 05102019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x