Mohon tunggu...
MI Thoriqul Huda
MI Thoriqul Huda Mohon Tunggu... Guru - Pusat Riset dan Pengembangan Data

Madrasah Ibtidaiyah di Desa Ranupani, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bentuk Syukuri Usianya Bertambah, Siswi MIDA Ranupani Rayakan Ultah di Madrasah

15 September 2022   10:15 Diperbarui: 15 September 2022   10:29 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ranupani 5/9/22- Masa belajar di sekolah tentu memiliki kenangan tersendiri bagi kita semua. Seperti yang dialami Hanifa Salsabila (siswi MIDA Ranupani) yang menikmati masa indah belajar di usianya yang ke 9 tahun dengan merayakan ulang tahunnya di Madrasah. Ini sudah kedua kalinya keluarganya mengadakan acara yang sama layaknya di tahun lalu. 

Kegiatan ini dilaksanakan ketika jam istirahat berlangsung, jadi sebelum slametan/syukuran semua siswa masih melangsungkan pembelajaran sesuai jadwalnya. Menciptakan suasana positif kepada semua sahabatnya, makan bareng-bareng ini juga memberikan perasaan nyaman yang luar biasa. Dapat disadari pula akan membawa kesuksesan dalam belajar yang rukun, damai, dan tenang. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Sebelum makan, guru mengajak seluruh siswa membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Lalu juga ada ceramah mutiara hikmah selama 7 menit, do'a bersama, dan terakhir ditutup dengan sambutan harapan keluarga kepada putrinya yang sedang merayakan bertambahnya usianya. 

" Semoga anak saya semakin berbakti kepada orang tua, giat belajar, rajin ibadah, dan menjadi anak sholehah." Ujar Bu Wilis selaku orang tua Hanifa Salsabila.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Belajar di Madrasah juga dimaksudkan untuk hidup yang lebih berkah, sebab yang paling penting dipelajari siswa adalah ilmu agama yang kelak menjadi bekal menjalani kehidupan masa depan. Sebagai orang tua, kita juga harus cerdas dalam memilih tempat belajar bagi anak kita. Ilmu paling penting yang dibutuhkan anak adalah ilmu agama. Hal itu yang membedakan bagaimana tumbuh kembang anak ditengah ombak perkembangan zaman seperti saat ini.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
MIDA Ranupani merupakan Madrasah Ibtidaiyah yang berada di tengah hutan belantara tepatnya di Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Guru yang mengajar disini harus menempuh 30 Km perjalanan melintasi TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Melangkah untuk cita-cita luhur untuk generasi selanjutnya. Maju Bersama Suku Tengger.

Selamat Ulang Tahun ya Hanifa Salsabila, jadi tambah rajin disiplin fokus dalam belajar. 

Semangat, Salam hangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun