Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah dunia saya.

Pekerja biasa, Backpacker, Movie Review, Tukang Foto, Travel Blogger sesekali merangkap Guide.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Perdana Hadir di Kompasianival, Guyub Bareng Kompasianer

5 Desember 2022   10:18 Diperbarui: 5 Desember 2022   11:04 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasianival adalah ajang terbesar berkumpulnya penulis di Kompasiana yang disebut Kompasianer. Penyelenggaraan Kompasianer ini dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 bertempat di Bentara Budaya Jakarta dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan"

Ini kali perdana saya hadir di Kompasinival semenjak saya bergabung di Kompasiana tahun 2017 dan benar-benar aktif menulis di Kompasiana tahun 2019.

Jaárak Purwakarta - Jakarta tidak jadi penghalang untuk saya hadir di event akbarnya Kompasianer. keingintahuan akan acara besar tersebut ditambah lagi cerita-cerita menarik dan seru tentang penyelenggaraan Kompasianival membuat saya memutuskan untuk hadir. Selain itu tujuan saya memang ingin bertemu dengan teman-teman Kompasianer yang jumlahnya sangat banyak dengan berbagai latar belakang maupun jenis tulisan.

Penulis hadir di Kompasianival | Dok Pribadi
Penulis hadir di Kompasianival | Dok Pribadi

Ini kali kedua saya berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta. Tahun 2016 saya pernah ke Bentara Budaya Jakarta dalam rangka hadir di Talkshow tentang Kesenian Betawi. Tahun 2016 saat berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta, kondisi kaki saya masih dalam keadaan kaki cedera dan menggunakan kruk(tongkat penyangga) sehingga ketika kembali ke Bentara Budaya, itung-itung saya mengenang juga masa-masa menggunakan kruk.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Karena saya datang terlambat maka sebagian acara komunitas saya gagal menghadiri padahal saya ingin sekali menonton film pendek yang dibuat oleh Komunitas film Kompasiana (KomiK) namun untungnya saya masih sempat menghadiri talkshow yang diadakan Ketapels. 

Talkshow Ketapels. Foto: dokumentasi pribadi 
Talkshow Ketapels. Foto: dokumentasi pribadi 

Saya dan para Kompasianer yang hadir bisa menikmati makanan yang disuguhkan secara gratis oleh Komunitas Pecinta Kuliner (KPK) Kompasiana, mendapatkan buku hadiah dari Komunitas Kompasianer Tangerang (Ketapels) dan ikut challange menggunakan pakaian etnik yang diadakan oleh Komunitas Ladiesiana.

Menikmati makanan dari KPK. Foto: dokumentasi pribadi
Menikmati makanan dari KPK. Foto: dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun