Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Menulis adalah dunia saya

Mencintai dunia literasi, Penikmat Alam, Traveller dan kadang merangkap sebagai Guide

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Indahnya Cahaya Surga di Perkebunan Karet

24 Oktober 2020   13:35 Diperbarui: 24 Oktober 2020   13:39 37 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indahnya Cahaya Surga di Perkebunan Karet
Foto : dokumentasi pribadi

Pagi ini saya menghubungi teman saya untuk diantar ke kebun karet yang letaknya tak jauh dari rumah kakak saya.

Niat awal hanya ingin menikmati sejuknya kebun yang dikelilingi pohon karet dan untuk berfoto ria. Maklum sebagai manusia yang senang motret dan dipotret, hari sabtu minggu menjadi kegiatan wajib untuk trip sambil motret meskipun memotretnya masih menggunakan handphone.

Setelah menempuh perjalanan +- 15 menit sampailah kami di lokasi. Awalnya hanya motret di jalan raya diantara kiri kanan pohon-pohon karet. Namun ketika asyik memotret, saya melihat pantulan sinar matahari diantara pepohonan karet yang memantul seperti memberi cahaya di gelapnya kebun karet pagi itu. 

Sangat indah.

Akhirnya saya dan kawan berjalan sebentar ke lokasi itu. Dan benar indah. Ini pantulan cahaya matahari di antara pohon-pohon karet dengan hamparan daun-daun basah di bawahnya.

Lalu saya pun memotret cahaya surga itu yang dalam istilah fotografi dikenal dengan sebutan Ray Of Lights (ROL)

RoL adalah istilah yang digunakan untuk berkas sorotan sinar. Efek ini muncul pada sinar yang melewati celah-celah dan kemudian melalui partikel di udara, bisa berupa asap, kabut, uap air, debu, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan RoL untuk menambah kesan dramatis pada foto yang dihasilkan (sumber: digitalfotografi)

Karena moment Cahaya Surga (Ray Of Lights) ini sulit didapat dan sangat langka maka setelah menikmati sejenak keindahan itu dengan kamera hp, saya pun memotret dan kemudian meminta teman memotret saya tepat dibawah cahaya surga itu sambil sekali memainkan daun-daun basah agar foto terasa lebih artistik lagi.

Foto : dokumentasi pribadi
Foto : dokumentasi pribadi
Dan saya bahagia sekali pagi itu.

Iya bahagia itu sederhana, dengan datang ke kebun karet kemudian bisa menikmati indahnya cahaya yang turun dari atas langit kemudian kita dokumentasikan dan hasil fotonya setelah kita beri efek sedikit lalu kita bagikan di media sosial kita.

Foto : dokumentasi pribadi
Foto : dokumentasi pribadi
Memotret tak perlu ke tempat yang jauh, tak perlu ke spot foto yang terkenal. Kadang disuatu tempat yang tanpa kita duga dan terkesan biasa justru dibalik itu pasti ada sesuatu yang menarik yang bisa kita potret.

Selamat memotret dan menikmati keindahan dimanapun berada. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x