Mohon tunggu...
Mira Habibah
Mira Habibah Mohon Tunggu... Staff Tata Usaha Sekolah yang senang nulis....

Pekerjaan saya Staf Tata Usaha SMP. Saya hobby menulis, mencintai dunia literasi kadang merangkap jadi Guide Wisata

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Akhir Kisah Cinta Si Doel", Berakhir Namun Berkesan

15 Januari 2020   00:19 Diperbarui: 15 Januari 2020   08:20 229 5 0 Mohon Tunggu...
"Akhir Kisah Cinta Si Doel", Berakhir Namun Berkesan
foto : Dokumentasi Falcon Picture

Purwakarta, 14 Januari 2020 Jam 22.55

Tulisan ini dibuat gara-gara gak bisa tidur, lalu buka Youtube dan kebetulan ada channel Taulany TV dengan Talkshow Para Pemain Si Doel dan keluarlah tulisan ini. Dan tulisan ini dibuat berdasarkan cerita pribadi.

Doel memang akan mengakhiri kisah cintanya yang bisa kita saksikan ceritanya tanggal 23 Januari 2020 di seluruh bioskop Indonesia. Buat saya bolehlah ceritanya berakhir tapi saya mengalami banyak moment luar biasa bersama keluarga si Doel dan itu sangat berkesan dan tak akan terlupakan. Berakhir namun membuat banyak kenangan.

Seperti saya cerita sebelumnya dalam artikel saya yang dimuat di Kompasiana, dulu saya tidak pernah nonton Serial Televisi Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) tapi SDAS adalah tontonan favorit kedua orang tua saya (alm). Saya pertama tahu cerita serial ini dari cerita orang tua saya. 

Makanya saya tidak menyangka kalau belasan tahun kemudian saya bakalan berkenalan dan menjadi fans dari pemain si Doel dan lanjut berkenalan dengan Pak Rano Karno.

Setelah menonton rerun serialnya lalu menonton kedua filmnya, buat saya ini film keluarga yang "real" keluarga. Tidak pernah saya melihat bahwa ini hanya akting. 

Apalagi di luar syuting, kekeluargaan antar pemain begitu kuat. Tidak pernah ada pergantian pemain, para pemainnya adalah orang yang sama dari awal serial si Doel hingga film yang terakhir.

Banyak hal positif yang bisa saya ambil dari Keluarga Si Doel dan para pemain menyimpan banyak kenangan yang tidak bisa terlupakan.

Tak bisa di pungkiri Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha pemeran tokoh Jaenab dan Sarah punya cerita penting dari perjalanan hidup saya beberapa tahun kemarin. Keduanya terkenal dekat dengan fans.

Maudy Koesnaedi adalah sosok yang membuat saya semangat lagi menulis setelah beberapa tahun vakum dari dunia menulis. Setiap nonton teater atau filmnya, selalu ingin saya tulis review atau ulasannya termasuk tulisan tentang Syuting Film Si Doel.

Kalau tidak mengenal Maudy Koesnaedi, saya juga tidak akan mengenal kota Jakarta, budaya dan juga kehidupan sosial dari kota Jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x