Mohon tunggu...
Min Adadiyah
Min Adadiyah Mohon Tunggu... nakes ahli gizi, pembelajar manajemen abadi

Penata Impian (karena yakin Sang Maha selalu realisasikan impian kita)

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Mensyukuri dengan Ketaqwaan

28 Februari 2017   15:57 Diperbarui: 28 Februari 2017   16:19 112 1 0 Mohon Tunggu...

Alhamdulillah. 

Segala puji hanya milik Allah SWT yang selalu memberikan berbagai jalan keluar bagi hambaNya yang berusaha taqwa. Ini janji Nya. Dan pasti ditepati.  Hanya dengan berusaha menjadi lebih taqwa maka Allah SWT akan segera menyambut kita dengan berbagai jalan keluar. 

Ayat al-Qur'an sudah menyebutkan mengenai hal ini, dan para rosul dan salafussholih telah terbukti memperoleh bukti janji ini. 

Kisah yang paling sederhana mengenai ketaqwaan adalah  Ibunda Ismail A. S.  yaitu Hajar, istri Ibrohim A.S. 

Dia yang ditempatkan di ladang yang tandus, dia yang kehabisan air susu untuk anaknya, dia yang telah terbukti menjadi perantara bagi ribuan atau bahkan milyaran generasi penerusnya mengenal arti kata taqwa dan keberkahan. 

Setiap muslim  yang membuka hati dan membuka mata  pasti mengenal ibunda yang satu ini. Ketaqwaannya pada Allah SWT dijalaninya dengan penuh keikhlasan melalui ketaatan pada suami. Suami yang ia tahu persis tidak akan mungkin melakukan tindakan menempatkan dirinya dan bayi mungilnya di sebuah lahan tandus tak bertetangga kecuali karena ketaqwaan pada Robb-nya.  Allahu Akbar !. 

Maka, jika saat ini, anda dan saya sedang dalam fase sadar penuh bahwa hidup anda telah diberkahi dengan keimanan pada Allah SWT, maka mari perkuat keimanan itu dengan ketaqwaan pada Allah SWT. Kita syukuri karunia yang amat sangat besar ini dengan ketaqwaan pada Allah SWT. Allahu a'lam. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x