Mohon tunggu...
Milda Aprilliana
Milda Aprilliana Mohon Tunggu... Bidan - Nama saya Milda Aprilliana dari program studi Manajemen Informatika jurusan teknik komputer dan informatika saya berkuliah di Politeknik Negeri Medan

Mahasiswa di Politeknik Negeri Medan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Masuk Politeknik Negeri Medan

22 Oktober 2019   18:28 Diperbarui: 22 Oktober 2019   18:43 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallo, Nama saya Milda Aprilliana Alhamdulillah kini saya telah menjadi salah satu Mahasiswa di Politeknik Negeri Medan. Disini saya akan menceritakan kisah saya dari yang sedih maupun bahagia dalam berjuang menjadi salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Medan.

Sebelum berkuliah di Politeknik Negeri Medan saya adalah alumni dari sekolah SMA Swasta Jabal Thariq yang terletak di Kab. Padang Lawas Utara,Kec.Halongonan Timur.                                                                            Disaat saya menjalani kelas XII saya memang sudah berniat untuk memasuki POLMED. Bahkan saya tidak pernah sekali pun untuk mendaftar di Universitas lain nya.Alhamdulillah keluarga saya mendukung dan itu menambah semangat saya untuk meraihnya.  

Pada awal itu PMDK PN sudah di buka untuk calon mahasiswa kemuadian saya mengisi data formulir Bidikmisi PMDK PN dengan tujuan semoga saya bisa lolos dalam jalur ini,Saya tidak hanya mengikuti 1 jalur saja. kemudian saya juga  mengikuti test masuk SNMPTN dan Alhamdulillah saya lulus seleksi dalam pemberkasan nilai(Perengkingan). Tetapi pada waktu itu saya ragu dengan hasil pemberkasan akhir apakah saya tetap masih lulus seleksi atau tidak?,dan sampai akhirnya sekolah saya menerima jalur undangan (PMP) dari POLMED, jadi timbul di pemikiran saya  untuk lebih baik meninggalkan SNMPTN dan memilih jalur PMP saja. Dan akhirnya saya mengisi formulir PMP tersebut. Dengan harapan yang besar dan percaya jika saya akan lolos dari jalur ini. 

Hari demi hari saya menunggu pengumuman dari pihak POLMED,  dan pada akhirnya muncul lah sebuah pernyataan bahwa nama saya tidak  lolos dalam seleksi PMP ini, saya benar benar terpukul, kecewa, bahkan saya sedih dan tidak mengerti harus bagaimana lagi,Kemudian saya mencoba tetap sabar dan berfikir jika ada jalan keluar nya karna masih ada cara lain untuk masuk ke kampus ini. 

Kemudian saya memutuskan untuk mengikuti test masuk UMPN dan saya pun sudah melakukan registrasi pendaftaran kemudian saya hanya akan menunggu kapan jadwal test ini berlangsung. dan hari demi hari saya lewati dengan harus lebih giat belajar agar bisa lolos seleksi UMPN ini. 

Kemudian 7 hari sebelum test UMPN berlangsung, tiba tiba saya menerima panggilan dari pihak POLMED, dan apa yang terjadi?? Yakin tidak yakin,, sangka tidak di sangka ternyata Allah mendatangkan hadiah kepada saya bahwasan nya saya meneriman pernyataan LULUS jalur Bidikmisi PMDK PN, kemudian disitulah saya mulai memasukan data jika saya akan berkuliah di Politeknik Negeri Medan  dan masuk dalam program studi Manajemen Informatika. saya sangat tidak menyangka keberuntungan ini menghampiri saya, saya amat sangat bersyukur dan tentu saja saya senang.Kemudian saya beritahukan pernyataan ini kepada orangtua,dan orang tua saya merasa amat bersyukur bahwa ada saja cara Allah untuk memberikan rezeki kepada hambanya. 

Dari sini lah semangat saya semakin besar bahwa saya harus benar - benar dan sungguh sungguh dalam belajar di Politeknik Negeri Medan karena diluar sana masih banyak yang tidak Seberuntung saya atau masih banyak yang menginginkan bisa lulus di kampus ini.         Karna saya juga mengingat perjuangan untuk masuk ke kampus ini tidak lah mudah. Dan semoga dengan cara ini saya bisa membanggakan kedua orang tua saya yang sangat saya cintai dan bisa lebih sukses untuk masa yang akan datang setelah saya lulus dari Politeknik Negeri Medan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun