Mohon tunggu...
Miko
Miko Mohon Tunggu... Suka Travel dan Makan

Suka Travel dan Makan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Cara Mengawinkan Burung Lovebird

1 November 2020   09:00 Diperbarui: 1 November 2020   10:01 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengawinkan Burung Lovebird
hobilovebird.blogspot.com

Lovebird pernah menjadi salah satu binatang peliharaan yang digemari di Indonesia sebelum ikan cupang. Karena trend selalu berubah- ubah, saat ini tidak banyak orang yang mencari lovebird untuk dipelihara.

Akan tetapi untuk penggemar burung peliharaan tentu saja lovebird tetap menjadi primadona. Apalagi jika mendapatkan burung lovebird dengan warna yang bagus, tentu saja menambah keasyikan menekuni hobi ini.

Untuk mendapatkan anakan burung lovebird yang bagus tentu saja kita harus mengetahui Cara Mengawinkan Burung Lovebird yang benar, supaya nanti anakan lovebird menjadi bagus warnanya. Warna burung love bird ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

Memilih Indukan Untuk Mengawinkan Lovebird
Ketika kamu mau mengawinkan lovebird, belum tentu akan bagus hasilnya dikarenakan indukan yang akan dikawinkan harus diseleksi terlebih dahulu. Salah satu cara mengawinkan lovebird ialah kamu harus bisa memilih indukan lovebird untuk di kawin silang supaya agar mendapatkan anakan lovebird yang berkualitas.

Jika kualitas indukan lovebird yang berwarna bagus sudah ada, kamu bisa langsung menjodohkan lovebird tersebut. Pastikan kualitas warna indukan yang akan dipakai untuk persilangan bagus.

Jika tidak maka hasil anakannya akan mempunyai warna yang tidak sesuai harapan. Indukan Love bird yang banyak dicari ialah Albino, Batman dan Biola karena warnanya yang bagus dan harganya lumayan mahal.

Para breeder lovebird sangat serius dalam memilih indukan ini, karena induk pembawa gen keturunanannya akan terbawa ke anakannnya. Ingat, yang dicari ialah kualitas!

Cara mudah untuk mengawikan lovebird ialah dengan cara mengawinsilangkan lovebird lutino dengan cara jantan hijau normal. Cara kawin silang lovebird jenis ini mempunyai kemungkinan berhasil yang cukuip tinggi. Apabila dilakukan dengan cara kawin lovebird ini mempunyai peluang untuk mendapatkan anak lovebird lutino sekitar 45 sampai dengan 50%.

Walaupun hobi memelihara hewan selalu berubah, biasanya untuk penggemar sejati akan sulit untuk berubah-ubah. Euphoria ini biasanya hanya berlangsung sesaat untuk kemudian berubah lagi mengikuti trend pasar. Jika kamu salah satu hobi memelihara burung, maka lovebird ini cocok untuk digemari untuk jangka panjang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x