Mohon tunggu...
Mikha Azarya
Mikha Azarya Mohon Tunggu... Pria, 20 tahun.

Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta,

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menjangkau Banyak Pembaca Melalui Tulisan di Website

21 September 2020   00:43 Diperbarui: 21 September 2020   00:48 52 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjangkau Banyak Pembaca Melalui Tulisan di Website
Sumber: freepik.com

Menulis merupakan sebuah proses kreatif untuk menyampaikan pikiran kita. Salah satu tujuan seseorang menulis dan membagikan tulisannya salah satunya adalah agar tulisannya dibaca oleh orang lain. Oleh sebab itu, setiap hal yang dituliskan harus dapat dipertanggungjawabkan. 

Salah satu caranya adalah dengan menulis pada salah satu platform digital yaitu website. Website merupakan salah satu platform yang cukup efektif jika ingin membagikan tulisan bagi orang banyak karena dapat diakses oleh semua orang yang memiliki jaringan internet dari berbagai waktu dan tempat. 

Beberapa kelebihan saat menulis dalam website diantaranya adalah:

  • Dapat dibaca dan ditanggapi oleh banyak orang

  • Sebagai bentuk portofolio

  • Sebagai sarana berbagai informasi

  • Mengiklankan dan menjual sebuah produk atau jasa, dan masih banyak lagi

Namun, untuk mencapai beberapa hal diatas, perlu adanya beberapa tuntunan seperti menggunakan tulisan yang sedikit dan beri jarak pada setiap paragraf atau beberapa kalimat. Hal ini bertujuan untuk membuat tulisan tidak terkesan panjang.

Selain itu, untuk menarik pembaca supaya tidak bosan, berikan berbagai media lain seperti gambar atau hyperlink sehingga memunculkan visualisasi dari tulisan dan memancing rasa penasaran pembaca

Berdasar pada W3C (World Wide Web Consortium), terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mendukung keberhasilan menulis dalam sebuah website. Poin-poin tersebut adalah: 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN