Mohon tunggu...
mijel
mijel Mohon Tunggu... Masih dapat berubah

Produksi Multimedia 2020

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tim Pascasarjana UAJY Adakan Calon Prodi Multidisiplin

29 Oktober 2020   02:43 Diperbarui: 29 Oktober 2020   02:46 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Pascasarjana UAJY Adakan Calon Prodi Multidisiplin
Gambar struktur organisasi Program Pascasarjana UAJY/dokpri

Yogyakarta, (22/10/2020) - Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Konferensi Pers dalam rangka penerimaan mahasiswa baru S2 semester genap 2020/2021. Kegiatan ini dipandu oleh dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Yohanes Widodo M.Sc. 

Adapun informan dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta yaitu Direktur Pascasarjana, Dr. Phil. Lukas S. Ispandriarno sebagai Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Parama Kartika Dewa Soetrisna Putra, S.T., M.T  sebagai Ketua Program Studi Magister Teknologi Industri, dan Dr. Ir. Imam Basuki, M.T  sebagai Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil.

Visi dari Pascasarjana UAJY tidak jauh dari nilai yang selama ini sudah dipegang oleh UAJY dari dulu yaitu Unggul, Humanis, Inklusif serta mampu memberikan sumbangan dengan kualitas yang terbaik untuk kehidupan. Kemudian Misi Program Pascasarjana UAJY adalah menyelenggarakan, menikngkatkan, dan memajukan ilmu dari berbagai bidang sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan dengan pelayanan dalam cahaya kebenaran.

Adapun struktur organisasi Program Pascasarjana berdasarkan SK Rektor UAJY No.43/HP/2010 yaitu pada bagian paling atas merupakan rektor lalu dibawahnya diikuti oleh direktur. Direktur dibantu oleh sekretaris Program Pascasarjana dan sraf administrasi. Direktur membawahi ketua program studi S2 dan S3. Perlu diketahui  bahwa masing-masing program studi yaitu S2 dan S3 memiliki 3 ketua.

Direktur Pascasarjana, Prof Dr. Ade Lisantono, mengatakan terkait dengan SK rektor yang sudah terbit 15 Agustus 2020 lalu mengenai rencana pengembangan program ini, tim program pascasarjana akan mengelola program studi multi disiplin seperti Prodi Kebencanaan yang masih dalam proses pengkajian dan untuk mono disiplin akan ditarik ke setiap fakultas seperti Prodi Teknik Sipil. 

Tim Pascasarjana UAJY juga sudah mengadakan lima calon program studi  yaitu Prodi S2 Kebencanaan, Prodi S2 Infrastruktur, Prodi S2 Kecerdasan Buatan, Prodi S2 Pariwisata dan Prodi S2 Ketahanan Pangan yang semua ini masuk dalam kategori multi disiplin.

Gambar 7 Prodi Pascasarjana UAJY/dokpri
Gambar 7 Prodi Pascasarjana UAJY/dokpri

Terdapat tujuh program studi, diantaranya Magister Teknik Industri, Magister Manajemen, Magister Teknik Sipil, Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Informatika, Magister Arsitektur dan Magister Ilmu Komunikasi.

Kegiatan melalui aplikasi Zoom ini dihadiri oleh 54 peserta terdiri dari dosen program Pascasarjana serta mahasiswa Ilmu Komunikasi. Tanya jawab dari peserta membuat informasi semakin lengkap seperti nilai inklusif untuk memfasilitasi teman-teman difabel yang ingin mendaftar. Hingga saat ini, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah meluluskan 1.319 orang dengan rincian Program Manajemen 402 orang, Program Teknik Sipil 223 orang, Program Hukum 270 orang, Program Informatika 327 orang, dan Program Arsitektur 97 orang.

Gambar Gedung Bonaventura UAJY/tangkapan layar dari youtube
Gambar Gedung Bonaventura UAJY/tangkapan layar dari youtube
Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga mengadakan kerja sama dengan instansi luar negeri seperti Microsoft Corporation, IOS Developer Program, API Agreement, dan British Council. Tim Pascasarjana UAJY juga melakukan kerja sama dengan Universitas yang berada di Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina, Rumania, dan Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x