Analisis

Gerindra Ogah Beri Tiket Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2019

11 Juni 2018   11:11 Diperbarui: 11 Juni 2018   11:18 548 0 0
Gerindra Ogah Beri Tiket Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2019
(sumber: teropongsenayan.com)

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah bulat mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Dengan demikian, peluang siapapun termasuk mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo tertutup untuk diusung oleh partai berlambang kepala garuda tersebut.

menyatakan, partainya sudah bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

"Insya Allah Pak Prabowo akan mencalonkan diri," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, seperti dilansir dari tribunnews.com, Senin (11/6/2018).

Andre menegaskan, tak ada kemungkinan Gerindra mengusung bacapres lain, termasuk Gatot, dalam Pilpres 2019. Kalau ada isu Prabowo akan menyerahkan tiket kepada Pak Gatot atau bakal calon lain, itu hoaks (kabar bohong).

Menurut Andre, Gerindra justru sudah semakin solid untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

"Koalisi PKS, Gerindra, PAN sudah tahap tahu sama tahu," ujarnya.

Saat ini, Gerindra sedang mempersiapkan pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Memang Gerindra terus menjalin komunikasi dengan Demokrat saat ini.

Rencananya, pertemuan itu akan berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, pihak Gerindra berencana menyajikan nasi goreng khas dari kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, partainya tidak gentar dengan berbagai manuver yang gencar dilakukan Gatot akhir-akhir ini. Di era demokrasi setiap orang berhak dipilih dan memilih.

"Gerinda enggak ada masalah, namanya orang usaha," pungkas Fadli Zon.