Mohon tunggu...
Miftahul Abrori
Miftahul Abrori Mohon Tunggu... Menjadi petani di sawah kalimat

Writer & Citizen Journalist. Lahir di Grobogan, bekerja di Solo. Email: miftah2015.jitu@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Telkomsel Uji Coba Jaringan 5G di Batam

29 November 2019   23:06 Diperbarui: 30 November 2019   03:36 50 1 1 Mohon Tunggu...
Telkomsel Uji Coba Jaringan 5G di Batam
Teknologi informasi generasi kelima bakal hadir di Indonesia. Foto: Dok. Telkomsel

Batam -- Teknologi informasi generasi kelima bakal hadir di Indonesia. Kota Batam, Kepulauan Riau disebut sebagai kota pertama uji coba jaringan internet berbasis 5G.

Hal tersebut dinyatakan Jerry Soper, President Director Ericsson Indonesia saat melakukan uji coba 5G kerjasama Ericson dan Telkomsel pada Kamis (28/11) di Telkomsel Grapari Centre, Batam. Kamis (28/11).

"Pada tahun 1994, kami yang pertama memperkenalkan 2G bersama dengan Telkomsel di Batam. Hari ini, kami sangat senang dapat mengenang momen tersebut dengan menjadi yang pertama membawa teknologi 5G melalui video call bersama dengan mitra yang sama dan di tempat yang sama," kata Jerry Soper.

Uji coba jaringan 5G. Foto: Dok. Telkomsel
Uji coba jaringan 5G. Foto: Dok. Telkomsel

Jaringan 5G bakal mempermudah kalangan individu maupun industri. Salah satu yang ditonjolkan adalah  Smart Air Patrol, Immersive Collaboration dan Smart Surveillance. Fungsi drone dan fitur face recognition akan lebih efisien di dunia industri berkat dukungan koneksi cepat 5G dan latensi yang rendah.

Pengguna yang senang game online bakal dimanjakan koneksi 5G. Berkat komputasi awan b game online berat tak perlu perangkat canggih, cukup streaming saja.  5G memiliki kecepatan koneksi internet tinggi. Selain itu didukung kapasitas besar, pengguna bisa melakukan video call dengan lancar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x