Mohon tunggu...
Mifta
Mifta Mohon Tunggu... Pramugari - Pelajar

Nama saya miftahulriski Siswi SMP Negri 2 Madiun Umur saya 15 tahun.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Menjadi Siswi SMPN 2 Madiun

22 September 2019   10:48 Diperbarui: 22 September 2019   17:43 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Nama saya Miftahulriski. Biasa dipanggil Mifta, saya asli Madiun. Usia saya sekarang 15 tahun.

Disini saya akan berbagi pengalaman saya sebagai murid SMP Negri 2 Madiun selama 3 tahun. Juga pengalaman singkat saya yang mungkin bisa memotivasi.

Saya tidak mengingkari jika menjadi siswi SMP Negri 2 Madiun adalah suatu kebanggaan bagi saya.

Saya bukanlah anak yang pandai, bahkan saat duduk di bangku sekolah dasar, saya bisa dibilang lemah dalam bidang akademik. Sehingga saya pernah berfikiran bahwa mustahil jika saya dapat masuk sekolah favorit. 

Tapi pandangan saya berubah saat saya mulai memiliki semangat untuk berani bermimpi lebih tinggi.

Saat itu saya duduk di bangku kelas 5 sd dan saat itu ayah kandung saya sudah meninggalkan keluarga kami, dan ibu saya menjadi tulang punggung keluarga.

Kemudian datang ayah tiri saya yang dengan kebaikan hatinya mampu membuat kondisi keluarga saya menjadi lebih baik. Dulu saya yang sangat lemah dalam belajar, dituntun agar menjadi orang yang pintar.

Setelah itu saya menjadi lebih giat dlam belajar, bisa dibilang sedikit terlambat, tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. 

Alhasil nilai saya meningkat, harapan baru muncul. Saat duduk di bangku kelas 6 sd, dan menghadapi ujian, nilai saya cukup memuaskan. Alhamdulillah berkat do'a dan usaha saya bisa mendapatkan hasil yang cukup baik.

Saat pendaftaran menjadi murid baru di SMP Negri 2 Madiun, saya sedikit tidak percaya. Sebelumnya saya berpikir akan diterima di SMP 6 seperti kakak kakak saya sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun