Mohon tunggu...
Mifar Gustiraaa
Mifar Gustiraaa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Serbuan Vaksinasi dalam Rangka Mempercepat Herd Immunity di Kecamatan Cimanggung

25 September 2021   17:16 Diperbarui: 25 September 2021   17:21 217 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

dokpri
dokpri

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi covid-19 ini belum berakhir, pemerintah masih terus gencar melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai daerah di indonesia dan salah satunya di wilayah sumedang jawa barat, tepatnya di kecamatan cimanggung yang meliputi beberapa desa yaitu, desa sindangpakuon, desa cimanggung, desa cikahuripan, desa sindang galih, desa pasir nanjung, dan beberapa desa lainnya di kecamatan cimanggung.

Pada tanggal 20 september 2021 yang bertempat di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Telah  dilaksanakan serbuan vaksinasi selama 5 hari berturut-turut, sasaran vaksinasi mencapai kurang lebih 6000 dosis vaksin yang telah dierima masyarakat. Vaksinasi tersebut dilakukan oleh UPTD PUSKESMAS CIMANGGUNG dan bekerja sama dengan remaja peduli gizi (REMPEG) Kecamatan Cimanggung, Karang Taruna serta adanya keterlibatan dari mahasiswa PPKN Universitas Islam Nusantara yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan juga mahasiswa dari Universitas Bhakti Kencana dan beberapa sukarelawan lainnya. Vaksin ini harus melibatkan seluruh stakeholder agar dapat berjalan sukses. Dan tujuan dari adanya seluruh stakeholder tersebut untuk membantu tenaga kesehatan yang bekerja all out dimasa pandemi.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan laju penyebaran  covid-19 di daerah Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang dan juga dalam rangka mempercepat Herd Immunity dalam skala nasional.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan