Mohon tunggu...
Michelle Lee
Michelle Lee Mohon Tunggu... Freelance Blogger

halo salam kenal!

Selanjutnya

Tutup

Digital

Apa yang Membedakan SEM dan SEO?

5 Maret 2021   11:50 Diperbarui: 5 Maret 2021   11:56 81 1 0 Mohon Tunggu...

Apa itu SEM? Apa yang membedakan SEM dan SEO?

SEM dan SEO adalah satu cara yang independen namun saling berkaitan. Misalnya, jika Anda telah menginvestasikan banyak anggaran dan waktu untuk membangun brand dan website bisnis Anda sendiri, tetapi posisi ranking di halaman pencarian masih kurang baik, Anda dapat mencoba mengoperasikan SEM atau biasa disebut PPC (Pay per click) Ads atau Keywords Ads dan optimasi SEO pada saat yang bersamaan untuk membantu Anda meningkatkan peluang website exposure yang lebih cepat.

Artikel ini akan mengajarkan Anda untuk mengklarifikasi apa yang membedakan operasi SEM dan optimasi SEO dan bagaimana Anda dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat.

Apa itu SEM?

SEM, kepanjangannya adalah Search Engine Marketing mengacu pada semua strategi pemasaran yang dapat meningkatkan peringkat website di mesin pencariaan. SEM pada dasarnya mencakup pengoptimalan mesin pencari SEO, PPC ads atau keywords ads dan perangkat tambahan lainnya. untuk mengekspos peluang di search engine. Sederhananya, SEM adalah cara membeli kata kunci untuk mencapai tujuan peringkat yang lebih tinggi dan lebih cepat dibanding dengan optimasi pencarian organik atau lebih dikenal dengan sebutan SEO.

Apa itu SEO?

SEO, kepanjangannya adalah Search Engine Optimization adalah cara untuk menyesuaikan website dengan memahami algoritma search engine untuk meningkatkan peringkat website pada halaman mesin pencarian. Tujuan SEO adalah untuk meningkatkan peringkat website secara alami di search engine.

Perbedaan SEM dan SEO

1. Biaya SEM terdiri dari biaya iklan kata kunci + SDM, sedangkan biaya SEO sebagian besar berasal dari SDM.

Strategi marketing melalui SEM mengharuskan Anda untuk melakukan pembayaran ke platform search engine, seperti Google dan Yahoo. Saat pengguna mencari kata kunci tertentu, konten iklan yang Anda telah bayar akan muncul. Sebaliknya, SEO adalah strategi yang digunakan untuk mengoptimalkan website berdasarkan algoritma search engine.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x