Mohon tunggu...
Mia FebsetyaAyuningrum
Mia FebsetyaAyuningrum Mohon Tunggu... LIFE MUST GO ON

Menulis adalah teriak paling sunyi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PMM 81 UMM Memberikan Edukasi New Normal di Pasar Balongjeruk

9 Agustus 2020   23:20 Diperbarui: 9 Agustus 2020   23:49 23 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMM 81 UMM Memberikan Edukasi New Normal di Pasar Balongjeruk
pengabdian-masyarakat-oleh-mahasiswa-kelompok-81-umm-sedang-menjelaskan-mengenai-new-normal-di-pasar-balongjeruk-desa-balongjeruk-kec-kunjang-kab-kediri-5f30262bd541df63fe49ac52.jpeg

Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Malang resmi memberikan tugas mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Balongjeruk, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Kegiatan Pertama yang dilakukan oleh Kelompok PMM 81 adalah memberikan Edukasi New Normal di Desa Balongjeruk. (8/8/2020)


Kegiatan Edukasi yang dilakukan oleh mahasiswa PMM disambut baik oleh warga pasar mulai dari pedagang pasar dan pembeli yang saat itu bertepatan dengan hadirnya mahasiswa PMM.


Edukasi New Normal ini bertujuan agar masyarakat Desa Balongjeruk lebih peduli dengan kondisi saat ini dan dapat membantu mengurangi kasus Covid-19 di Indonesia. Harapannya kesadaran baru ini dapat menjadi kesadaran bersama agar dapat berjalan dengan baik, penjelasan dari Anggota kelompok PMM 81.


Menurut Kelompok 81 Edukasi mengenai New Normal ini penting karena kurangnya kesadaran mengenai mematuhi protokol kesehatan disaat Pandemi sekarang, harapannya agar masyarakat tidak menganggap remeh tentang bahaya Covid-19.


Koordinator PMM 81 UMM, Habibburohman menambahkan bahwa New Normal adalah adaptasi untuk membudidayakan hidup bersih dan sehat disaat aktivitas kembali normal dan produktif.


Tak lupa Perangkat Desa Balongjeruk, bapak Wasis mengenalkan kepada warga pasar bahwa ada mahasiswa KKN yang sedang melakukan pengabdian, juga beliau berpesan kepada warga pasar untuk selalu mamakai masker dan tak lupa cuci tangan saat berada dipasar.


Selain edukasi mengenai New Normal PMM 81 juga mengedukasi bagaimana cuci tangan yang benar dengan semboyan 6 Tahap cuci tangan.


Hal ini selaras dengan dukungan Dosen Pembimbing Lapang dan juga dosen di Prodi PGSD-FKIP-UMM yaitu Ibu Beti Istanti Suwandayani, M.Pd yaitu kelompok 81 PMM UMM dapat melaksanakan rancangana program yang telah disusun dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kegiatan yang baik akan membawa keberkahan untuk orang disekitar kita. Untuk itu tetap berupaya dan melaksanan yang terbaik semampu kita", lanjut beliau.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x