Mohon tunggu...
Rahmah Chemist
Rahmah Chemist Mohon Tunggu... Blogger - Product Photographer

Simple, challenge, suka nulis and fun. Temui saya di dunia maya... Blog: http://chemistrahmah.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Rahmah, From Magister to Daster

21 April 2021   21:08 Diperbarui: 21 April 2021   21:15 150 3 1 Mohon Tunggu...

Jalan yang dipilihkan Tuhan memang hikmahnya baru bisa dirasakan ketika bertahun-tahun berlalu. Seperti itu juga yang dirasakan oleh Rahmah yang memilih resign beberapa tahun lalu.  

Sekarang menjalani aktivitas mostly di rumah menjadi kebahagiaan tersendiri. Melihat tumbuh kembang dan selalu dekat dengan anak itu privilege yang tak tergantikan. 

Di rumah juga bisa jadi koki/dokpri
Di rumah juga bisa jadi koki/dokpri
Di rumah juga bisa jadi koki/dokpri
Di rumah juga bisa jadi koki/dokpri

Support system menjadi pegangannya dalam menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga produktif. Sebab DI RUMAH SAJA tak selalu identik dengan mager alias tidak melakukan apa-apa. Justru, Rahmah ingin membuktikan bahwa setelah resign, bukan akhir dari segalanya. Bahkan tidak ada jaminan ketika tetap bekerja sebagai dosen kemudian seluruh harapannya tercapai juga. Oh tentu, tidak! 

dokpri
dokpri

Rezeki itu pasti, kemuliaanlah yang dicari

Kalimat dari guru parenting yang membuatnya yakin bahwa apa saja yang menjadi pilihan dalam hidup, anak-anak dan suami selalu jadi prioritas. Mereka bahagia dan ridho atau tidak. Keyakinan akan rezeki ini juga pun sudah dibuktikan selama pandemi 2020 lalu. Finansial keluarga secara logika tidak akan bisa bertahan hidup. Namun, matematika Tuhan berbeda.  

Selalu ada cara untuk survive dan salah satunya mengaplikasikan ilmu fotografi yang sudah bertahun-tahun dipelajari. Dari situ, rezeki mengalir pelan tapi pasti. Pasang surut, itu tidak perlu dijadikan masalah lagi. 

Rezeki dari Fotografi/dokpri
Rezeki dari Fotografi/dokpri

*** 

Well, jalan hidup yang sudah ditentukan Tuhan memang tidak ada yang buruk. Enjoy saja menjalani dan jauhkan perasaan seolah terpuruk. Jika penat, coba aja safecation di hotel yang memberikan kenyamanan. Salah satu impian Rahmah bisa mewujudkannya di Cordela Hotels.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN