Mohon tunggu...
M. Faizal Zaky M
M. Faizal Zaky M Mohon Tunggu... Pribadi

Menulis sebelum lenyap

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Problem Angkot di Bandung, Giring Menemukan Solusi Melalui Teknologi

29 Desember 2017   07:48 Diperbarui: 29 Desember 2017   08:41 430 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Problem Angkot di Bandung, Giring Menemukan Solusi Melalui Teknologi
dok pribadi

Resensi--Kamis, 28 Desember 2017, Giring Ganesha berkunjung ke terminal sederhana di jl. Sederhana Bandung. Kunjungan itu dilakukan untuk bersilaturahim dan mendengar problem-problem dasar angkutan umum di Bandung.

Menurut ketua KOPAMAS, ada stigma jelek yang melekat di tengah masyarakat kita mengenai supir angkot. Padahal banyak supir angkot terkhusus di KOPAMAS yang benar-benar tertib dan baik. "Pernah sekali waktu ada penumpang yang ketinggalan uang senilai 15 juta di dalam angkot, dan supir KOPAMAS mengembalikan uang itu", ucapnya.

dok pribadi
dok pribadi
Baginya angkot adalah solusi untuk mengatasi kemacetan, selain memang pemerintah terlebih dahulu harus ikut mendorong kebijakan pengurangan peredaran kendaraan pribadi di jalanan. "Situasi kemacetan di Kota Bandung sudah mencapai titik ekstrim, maka kebijakannya pun harus ekstrim dengan penegakan hukum yang baik."

Giring sendiri saat di wawancarai mengungkapkan bahwa keresahan ini didengar untuk menghadirkan pemecahan masalahnya. "Kita mendengar keresahan ini agar dapat dipecahkan masalahnya melalui tekhnologi. Dan jika formula solusinya sudah ditemukan, maka perawatan/maintenance dari formula itu juga dilakukan secara berkesinambungan".

Wartawan: Lina Mustakimah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x